oleh

Keterbatasan Dana Menyebabkan Ruas Jalan Matutin-Saketa Lamban Ditangani

Art Edet
Kondisi Jalan Nasional Saketa Menuju Matutin Sangat Diperihatingkan

LABUHA, Lintasmalut.net – Tergerusnya badan jalan pada ruas jalan Matuting menuju Saketa, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, yang dikerjakan Satuan Kerja (SATKER) Wilayah II Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku-Maluku Utara, sejak dua tahun lalu hingga kini tidak bisa diperbaiki karena keterbatasan anggaran.

“Tergerusnya badan jalan pada ruas jalan matuting – saketa disebabkan oleh aliran sungai yg menggerus tebing sungai yg tepat berada di sisi badan jalan, ini terjadi sejak tahun 2017 dan semakin bertambah hingga ke perkerasan jalan karena gerusan air yang terus menerus pada tebing sungai,”ungkap Wahyudi Efendi ST.MT selaku PPK Halmahera 6 dan Manager Penanggung jawab saat dihubungi Media ini via WhatsAp.

Menurutnya, sebagai PPK Halmahera 6 selaku Manager penanggung jawab sudah menyampaikan surat secara resmi sejak awal 2018 dan telah dilaporkan kembali pada Januari 2019, kepada atasan langsung yakni Kasatker PJN 2 Malut sebagai penyusunan program penanganan jalan di Provinsi Malut untuk diteruskan ke Balai XVI Ambon, namun hingga sekarang tudak bisa diperbaiki karena keterbaasan anggaran.,”jelas Yudi.

“Terkait kerusakan pada ruas jalan Saketa-Matutin karena adanya keterbatasan alokasi anggaran sehingga menyebabkan jalan tersebut tidak tertanganinya longsoran sejak 2017 itu,”katanya.

Selaku PPK Halmahera 6 dan Satker PJN Wilayah II, Wahyudi Efendi, mengaakan, “saya sangat harapkan dan sangat concern untuk dapat segera tertangani longsoran tersebut dalam waktu dekat sehingga tidak semakin melebar dan dapat mengganggu kelancaran arus lalintas,”harap Yudi. (Ms)

Komentar