oleh

Ketua DPRD Halteng: Pemda dan DPR Jangan Lindungi Mantan Kades Palo

-HUKRIM-35 views
Ketua DPRD Halteng : Rusmini Sadaralam (foto/ist/Wan)

WEDA – Dugaan kasus korupsi penyalagunaan Dana Desa (DD) yang menyeret nama mantan Kepala Desa Palo, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut) Binyamin H Kahar terus diselidiki tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Halteng.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Tengah, Rusmini Sadaralam berharap, polisi segera mengusut tuntas dan serius tangani kasus mantan Kades Palo.

“DPRD mendukung Kepolisian untuk mengusut tuntas dan menyelesaikan dengan cepat dugaan kasus korupsi yang dilakukan Binyamin mantan Kades Palo,” harapnya, Kamis (7/3/2019).

Rusmini menegaskan jangan coba coba bermain dengan kasus mantan Kades Palo, segera selesaikan persoalan ini agar menjadi contoh buat Kepala Desa lainnya,”Tegasnya

Rusmini juga meminta kepada Binyamin untuk bertanggung jawab apa yang telah ia lakukan.

“Binyamin harus jentelmen menghadapi ini. Jangan lari dan berlindung di beberapa anggota DPRD. Jika dia benar, silahkan lakukan pembelaan diri dengan menyiapkan bukti-bukti yang ia punya,” Katanya.

Kepada Pemerintah, Rusmini berharap agar tidak melindungi Binyamin. Terutama beberapa anggota DPRD di Halmahera Tengah.

“Saya menghimbau kepada Pemerintah Daerah agar tidak memperlambat ini. Jangan terkesan kemudian persoalan ini di diamkan. Siapa pun dia, mau Bupati, mau Ketua DPR ataupun anggota DPRD yang melakukan penyelewengan uang negara, jangan bersembunyi dan meminta perlindungan,”Imbuhnya. (WAN).

Komentar