oleh

Ketua DPRD Pulau Taliabu Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

BOBONG, – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu gencar melakukan sosialisasi dan Vaksinasi di seluruh Desa yang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD, Hj. Meilan Mus.

Sosialisasi sekaligus vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Taliabu Timur Selatan ( Taltim sel ) berhasil menggugah hati masyarakat untuk divaksin oleh tenaga Vaksinator.

Pantauan media ini, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu yaitu penjelasan terkait pentingnya pemberian Vaksin bagi anak usia 6-11 tahun.

Ketua DPRD Pulau Taliabu, Hj. Meilan Mus dalam sosialisasi Vaksinasi anak menyampaikan  6 alasan pentingnya vaksinasi bagi kelompok usia 6 tahun-11 tahun, di antaranya:

1. Kelompok usia tersebut harus belajar tatap muka, sehingga berisiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orangtua dan lansia di rumah.

2. Mempertimbangkan kemungkinan rendahnya kepatuhan anak dalam memakai masker tidak longgar dan melorot, tidak berkerumun, menjaga jarak, juga mencuci tangan.

3.  Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19 pada kelompok umur tersebut, mendapat EUA dari BPOM, melalui kajian ITAGI, dan telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan.

4. Kelompok usia ini sudah terbiasa mendapat imunisasi sejak bayi, balita dan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di sekolah kelas 1 sampai dengan kelas 5.

5.  Puskesmas sudah sejak lama berpengalaman melaksanakan program BIAS.

6.  Konvensi Hak Anak dan UU perlindungan anak menyatakan bahawa anak mempunyai hakyang sama untuk dilindungi dari sakit, cedera, dan berbagai kekerasan.

Politisi Golkar ini juga mengajak seluruh orang tua untuk dapat berpartisipasi dengan tim Satgas Covid-19 agar program vaksinasi anak dapat berjalan baik.

“Saya mengajak semua pihak terlebih khusus bagi para orang tua untuk mengsukseskan program pemerintah pusat ini, sebab program ini juga demi kemajuan anak -anak di Pulau Taliabu,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi sekaligus Vaksinasi di Kecamatan Taliabu Timur Selatan , Anggota DPRD Pulau Taliabu, Ridwan Soamole, Asisten I Setda Pulau Taliabu, Syukur Boroe, Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisia Marasaoly,  Kepala BKSDMA Pulau Taliabu, Suryati Kene, Kabag Hukor Setda Pulau Taliabu, Zulkifli Ladjuba, Camat Taltimsel, Kristina Sopamena, Kapolsek Taltimsel , Ipda. Iqbal Umanailo, Para Guru dan sejumlah aparat Desa se-Kecamatan Taltimsel. (LM-01 )

Komentar