oleh

Ketua HMI Cabang Sula Bantah Stekment Ketua DPRD Soal Ajak HMI Dukung Jokwi-Ma’ruf

Ketua HMI Cabang Kepulauan Sula Abid Wambes (foto ist.Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara ( Malut) Abid Wambes, membantah stakment yang disampikan Ketua DPRD Kepsul yang juga jabat Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kepsul. Ismail Kharie pada Milad HMI Ke 72 Kamis (7/2/2019) pekan kemarin di Caffe Resto Cakalele, yang diterbitkan beberapa Media Online.

Stakment Ismail Kharie, yang mengajak HMI secara kelembagaan untuk dukung penuh calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf pada pemilu 17 April mendatang, ditanggapi Ketua HMI cabang Kepsul Abid Wambes.

“HMI secara kelembagaan tidak berpirjak pada siapapun, sebab HMI adalah organisasi pengkaderan sehingga tetap mengawal agenda-agenda yang ada di wilayah indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula,”Ungkap Ketua HMI cabang Kepsul. Abid Wambes saat ditemui senin (11/2/2019).

Menurytnya, HMI adalah organisasi pengkaderan sehingga tetap mengawal agenda-agenda demokrasi saja kemudian pada prinsipnya keinginan dari Ketua kordinator KAHMI itu hanya sekedar bahasa atau kalimat yang dimaksudkan munkin hanya sebatas pengenalan saja,”Jelas Abid.

Abid, Menuturkan, bahwa dia selaku ketua tim pemenang Jokowi Ma’aruf dan tidak ada stekmen yang berlebihan untuk harus mengajak seluruh kader dan alumni khususnya di HMI untuk memilih salah satu kandidat presiden siapapun termasuk Jokowi Ma’aruf maupun Prabowo Sandi,”katanya.

“Harapan saya adalah HMI cabang Sanana dan kader HMI yang aktif tetap mengawal agenda demokrasi ini secara baik dan jangan terlibat dalam politik untuk kepentiang seseorang tetapi harus lebih melihat kepentiangam bangsa dan Negara.,”singkatnya.(Mr.f)

Komentar