oleh

Kinerja Kabag Humas Halteng Disorot LSM Gele-Gele

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gele-gele Halmahera Tengah, Husen Ismail.(foto ist.Wan)

WEDA, Lintasmalut.net – Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gele-gele Halmahera Tengah, Maluku Utara, Husen Ismail menyoroti kinerja Kabag Humas dan Protokoler Halteng, Yusmar Ohorella.

LSM Gele-Gele menilai, banyak agenda Bupati dan Wakil Bupati Halteng yang tak terpublikasi dengan baik. Mulai dari kunjungan kerja (Kuker) dilingkup pemerintah Halteng maupun diluar Daerah.

Yumar Ohorella yang bertugas sebagai hubungan masyarakat atau juru bicara Pemerintah Halteng, terkesan tertutup dalam memberikan informasi atau kinerja seluruh pimpinan SKPD.

Hal ini membuat sejumlah masyarakat tak mengetahui capaian dan upaya yang dilakukan Bupati Edi Langkara dan Wakilnya, Abd Rahim dalam memajukan negeri Fagogoru selama masa kepemimpinan mereka.

“Saudara Yusmar Ohorela dinilai belum mampu menangani semua itu, karena Ia juga memiliki jabatan sebagai dosen di Akademi Komunitas Negeri (AKN) Halteng,” Ucapnya, Selasa (12/2/2019).

Kata Husen, Humas sebagai pusat atau sumber pelayanan dan penyebarluasan informasi, mengumpulkan, menyimpan, menganalisis dan menyaring informasi.

“Tapi sejauh ini langkah itu tak dilakukan oleh saudara Yusmar,” katanya.

Menanggapi tudingan LSM Gele-Gele, Kabag Humas dan Protokoler Halteng, Yusmar Ohorella mengatakan, sejauh ini pihaknya telah bekerja maksimal sesuai tupoksi mereka sebagai hubungan masyarakat.

“Humas tidak terlambat dalam menyapaikan informasi. Kegiatan Pemda tetap dipublikasikan. Baik di Media sosial maupun Media online dan cetak,” jelasnya.

Yusmar menambahkan, Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan, Humas dan Protokol selalu membuat rilies dan bekerja sama dengan teman-teman Wartawan baik cetak dan Online untuk dipublikasikan.

“Jadi bagi saya silahkan baca koran. Ikuti Media online dan Media sosial lewat group Humas dan Protokol yang ada di akun Facebook (Fb),” tutupnya. (Wan)

Komentar