oleh

Kirimkan Narkoba Untuk Suami di Tahanan, Istri Akhirnya Dipenjara

-HUKRIM-243 views

JAILOLO – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) berhasil membekuk pelaku narkoba inisial I dalam tahanan.

Dari hasil pemeriksaan, tim resmob mendapatkan 30 paket narkoba jenis Shabu-shabu.

Kasat Reskrim Polres Halbar, Akp Riyanto mengatakan, penangkapan yang dilakukan tim resmob polres itu awalnya pelaku I yang sudah berada di dalam sel tahanan Polres Halbar dengan gerak gerik yang mencurigakan, sehingga tim Resmob melakukan pemeriksaan.

“Pemeriksaan yaitu pemeriksaan secara mendadak. Jadi dalam pemeriksaan tersebut tim resmob telah menemukan 30 paket narkoba jenis sabu-sabu oleh pelaku I,”katanya saat press release di Mapolres Halbar, Selasa (13/8).

Setelah menemukan barang haram itu. Sambung Riyanto, pihaknya melakukan interogasi kepada pelaku, dan pelaku mengatakan barang haram tersebut dikirim oleh istrinya dengan menggunakan bungkusan pakaian pelaku dan dikirmkan melalui tukang bentor untuk mengantar ke sel tahanan.

“Barang haram itu dikirim oleh Inisial U istri I ke sel tahanan Polres Halbar dengan cara mengirimkan pakaian suaminya dan di dalam lipatan pakaian tersebut U sisipkan sebanyak 30 paket shabu-shabu untuk suaminya dan menyuru tukang bentor mengantar ke sel tahanan,”ungkapnya.

“Untuk istrinya kita kenakan pasal 112 ayat 1 jo 132 yaitu ikut membantu melakukan dengan hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 8 tahun, atau pasal 116 ayat 1 yaitu memberikan narkoba kepada orang lain dengan hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,” tambahannya. (Jojo)

Komentar