oleh

KNPI Kepsul Desak DPRD Percepat Bahas APBD Tahun 2020

SANANA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendesak DPRD agar percepat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Ketua DPD KNPI Kepsul Saiful Sibela mengatakan, DPRD mempunyai tugas dan wewenang membentuk peraturan daerah bersama-sama Bupati, membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai APBD yang di ajukan oleh Bupati dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah.

“Sesuai tugas DPRD tersebut kami meminta kepada DPRD untuk dapat memahami tugas dan tanggungjawab yang di amanatkan dalam undang-undang, dan kami mendesak DPRD untuk mempercepat pembahasan ABPD tahun 2020,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Kamis (21/11).

Menurutnya, dalam pembahasan APBD harus mengedepankan pro terhadap rakyat dan harus jeli melihat program Pemda yang prioritas.

“Mengedepankan pembahasan APBD yang pro rakyat yang memiliki fungsi otoritas, perencanaan, pengawasan, alokasi, distribusi, stabilitas serta dalam pembahasan APBD harus jeli melihat program Pemda yang priotitas dan sesuai dengan visi misi Bupati,” pungkasnya.

Saiful juga meminta kepada anggota DPRD yang melakukan perjalan keluar daerah agar segera kembali untuk melakukan pengawasan terhadap program Pemda.

“Seluruh aktivitas DPRD di biayai oleh negara dari setiap perjalan DPRD keluar daerah untuk berkonsulitasi kepada mitra kerjanya, maka setelah kembali harus terapkan dan meningkatkan pengawan DPRD kepada pelaksanaan pembangunan daerah,” tandasnya. (Mr.f)

Komentar