oleh

Komando OPS AU III Kuker ke- Lanud Leo Wattimena Morotai

-TNI-POLRI-101 views
Marsekal muda Andyawan Martono saat diwawancara sejumlah wartawan di Bandara leo watimena, Senin (27/5/2019) (Foto/Istimewa/lintasmalut.co.id)

DARUBA – Komando Operasi Angkatan Udara III (Koops AU) salah satu Komando Operasi TNI Angkatan Udara yang mencakup wilayah timur Indonesia melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Lanud Leo Wattimena Pulau Morotai, Senin (27/5/2019).

Kuker tersebut dalam rangka melihat perkembangan prajurit Lanud leo watimena yang yang ada di Pangkalan pulau Morotai sekaligus mengunjungi kawasan wisata Aer Kaca dan Monumen Trikora dikecamatan Morotai Selatan.

Marsekal muda, Andyawan Martono kepada sejumlah wartawan, Senin (27/5/2019) menjelaskan, saat ini di jajaran Leo Wattimena menjadi bagian Koops AU III, dimana Koops AU tersebut diresmikan satu Tahun lalu oleh Panglima TNI pada 11 Mei 2018 yang nanti pengembangan kekuatannya salah satunya untuk Militer.

“Rencana strategisnya juga akan ada pengembangan pangkalan Lanud Wattimena,” Cetusnya.

Andyawan menyebutkan bahwa, dengan kunjungannya tersebut ia bisa melihat prajuritnya penuh semangat melaksanakan tugas serta fasilitasnya sudah ada peningkatan khususnya penerbangan.

“Saya melihat banyak sekali peningkatan disini baik dari para prajurit yang begitu semangat maupun fasilitas yang ada sudah mulai ada peningkatan khususnya masalah penerbangan,” Lanjutnya.

Untuk kedepan ia berjanji akan melakukan penambahan personel TNI, namun belum bisa memastikan kisaran jumlah personel yang akan ditambah nantinya.

Menurutnya fasiitas penerbangan seperti VOR (Very High Frequency) atau VHF dan ARS (Air Traffic Service) pihaknya akan dikembangkan di Lanud Wattimena kedepan, dengan harapan akan menjadi satu pangkalan yang maju untuk pangkalan operasi TNI AU untuk wilayah Timur dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Lanud Leo Wattimena untuk penggunaan bandara sipil tetapi pemiliknya TNI AU, Tutupnya. (A/n)

Komentar