oleh

Komisi I DPRD Apresiasi Kuker Menkes dr. Nila Besok di Halbar

Ketua Komisi I DPRD Halbar Djufri Muhammad (Foto:Bur/Lintasmalut.net)

JAILOLO – Kunjungan Kerja (Kuker) Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr. Nila F. Moeloek di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) besok Senin (1/4/2019) diapresiasi baik Ketua Komisi I DPRD Halbar Djufir Muhammad.

Kedatangan Nila F. Moeloek di Halbar terhitung kedua kalinya, bahkan kedatangan Menkes besok dalam rangka Kuker sekaligus meresmikan beberapa proyek Kemenkes yakni Gedung baru RSUD Jailolo.

Djufri mengatakan, atas upaya Bupati Halbar Danny Missy Gedung RSUD yang akan diresmikan Menkes mempunyai fasilitas yang moderen, sehingga ini merupakan sebuah langkah maju dan strategis Pemkab dalam hal ini (Bupati Danny Missy/red) mampu menyakinkan Menkes pentingnya Anggaran DAK.

“Selaku Anggota DPRD saya memberikan Apresiasi dan respon dukungan atas kunjungan Ibu menteri ini,”Katanya.

Ia menambahkan, kedatangan Menkes diharapkan bisa dimanfaatkan secara baik Bupati dan SKPD terkait, sehingga apa yang menjadi kebutuhan di Halbar bisa disampaikan kebutuhan atau hal-hal yang perlu disampaikan adalah di tahun mendatang Alokasi DAK bidang kesehatan bisa ditingkatkan.

“Sebagaimana diketahui bahwa permasalahan kesehatan di Halbar seperti fasilitas RSUD, Puskesmas Rawat Inap, Pustu, Polindes dan lainnya masih butuh perhatian,” Ungkapnya.

Jufri juga menjelaskan, masalah yang selama ini muncul seperti Gizi buruk, tingkat kematian Ibu dan bayi, kekurangan Dokter, persoalan BPJS masih harus ditingkatkan anggarannya, karena kalau hanya berharap DAU akan sulit secara cepat menyelesaikan persoalan perseolan tersebut.

“Selaku Pimpinan Komisi I saya juga menyampaikan rasa terima kasih atas pembangunan Gedung baru yang berisi ruang Operasi dan Bedah yang memiliki peralatan Modern serta juga fasilitas Lift hal ini harus di apresiasi oleh semua kalangan pemangku kepentingan,” Jelasnya. (Bur)

Komentar