oleh

Kompas: Kami Siap Memproteksi Wacana DOB Sofifi dari Kepentingan Politik Elektoral

Ketua Kompas Risman Tidore (Foto:Ulis/lintasmalut.co.id)

TIDORE – Koalisi Pemuda Peduli Kota Sofifi (Kompas) menggelar agenda silaturahmi Ramadhan 1440 H/2019 M sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber) di Aula Penginapan Yusmar, Desa Baromadoe, Kecamatan Oba Utara, Sabtu, (20/5/2019) pekan kemarin.

Acara Bukber kemudian dilangsungkan dengan diskusi tentang langkah perjuangan peningkatan status Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota sofifi dihadiri oleh kelompok muda dari empat Kecamatan yakni, Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan.

Dalam diskusi itu hadir juga anggota DPRD Tikep periode 2014 – 2019 dan anggota DPRD terpilih 2019 – 2024 serta tokoh masyarakat dataran Oba.

Ketua Kompas Risman Tidore mengatakan, agenda silaturahmi Ramadhan serta Bukber adalah forum bersama semua elemen pemuda dan masyarakat yang masih konsen tentang perjuangan DOB Kota Sofifi.

“Landasan perjuangan kita sangatlah jelas, berkenaan dengan amanat UU 46/1999 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah kota tidore kepulauan tahun 2016 – 2021 serta janji komitmen politik walikota dan wakil walikota tidore kepulauan pada pilkada 2015 silam,”katanya saat dikonfirmasi lintasmalut.co.id via pesan whatsapp.

Dalam diskusi itu ditegaskan, Kompas siap memediasi seluruh elemen masyarakat di Oba untuk bersama memproteksi isu DOB Sofifi yang kemudian dijadikan alat komoditi politik elektoral disetiap hajatan politik, baik Pilgub, Pileg maupun Pilwalko Tidore kedepan.

“Kota sofifi bagaikan surga elit politik yang berkepentingan karena janji politik tentang pemekaran bukanlah hal baru bagi kami masyrakat oba, tetapi dari setiap monentum politik masyarakat selalu diberikan sajian manis tentang janji pemekaran untuk kepentingan elektoral dan kami siap menghadang jika hal itu terjadi,”tegasnya. (Ulis)

Komentar