oleh

Konser Glenn Fredly dan Tarian Sasadu On The Sea Ramaikan Acara Puncak FTJ

JAILOLO – Penyanyi ibukota yang berdarah Ambon-Maluku Gleen Fredly tampil memukau pada malam puncak Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke XI Tahun 2019. Dari penampilannya diatas panggung menghadirkan ribuan penonton hingga memadati lokasi FTJ, Sabtu (29/6/2019) malam pukul 21.00 WIT.

Saat awal menyanyikan lagu-lagunya para penonton dan fans berdesak-desak hingga maju lebih dekat ke depan panggung untuk melihat Glenn Fredly. Sebelum Glend tampil menyanyi telah ditampilkan tarian Sasadu On The Sea.

Tarian Sasadu On The Sea

Event Tahunan yang digelar oleh Pemerintah Halbar lewat Dinas Pariwisata ini walaupun tampil agak larut namun penonton tetap semangat untuk menyaksikan aksi Glenn Fredly hingga konser berakhir sekira pukul 01.38 WIT.

Bupati Dany dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab dan masyarakat Halbar menyampaikan apresiasi yang setinggi tinggi kepada Kemenpar RI yang telah menjadikan FTJ yang kedua kalinya masuk sebagai salah satu dari 100 Calender of Event.

“Kiranya ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas event dan angka kunjungan wisatawan yang berdampak pada Economy Value masyarakat,”ucapnya.

Melalui momentum ini. Danny juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, komunitas-komunitas, pelaku usaha, akademisi dan media, saatnya berkolaborasi dan bukan berkompotesi.

Suasana penonton yang memadati lokasi saat konser Glenn Fredly di FTJ

“Ciptakan karya, lestarikan budaya dan alam halmahera barat, agar gaung pariwisata di halbar menjadi sebuah destinasi yang I terested bagi wisatawan,”ujarnya.

Terpisah, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya juga memberikan apresiasi terhadap suksesnya pelaksanaan FTJ 2019.

“Keputusan pemerintah maluku mtara dan halmahera barat untuk mendukung sektor pariwisata sudah sangat tepat, karena pariwisata adalah sektor masa depan Indonesia,”ucapnya.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, sektor kepariwisataan telah ditetapkan sebagai kegiatan prioritas nasional. Bahkan Presiden RI juga telah menyampaikan bahwa pariwisata merupakan core ekonomi bangsa Indonesia, penetapan ini telah diikuti dengan serangkaian capaian dan prestasi yang cukup membanggakan kita semua,”tambahnya.

Turut hadir dalam acar puncak FTJ ini, Bupati Halbar Dany Missy, Menteri Pariwisata atau yang mewakili, Tenaga Ahli Menpar Bidang Kebudayaan Taufik Rahzen, Dewan Pakar JKPI, Jajaran Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI, Badan Ekonomi Kreatif RI, Ketua Dewan Halbar, Forkopimda Provinsi Malut, Sultan Jailolo, Forkopimda Halbar, Danyon Raidersus 732 Banau dan Kapolres Halbar. (Jojo/ADV)

Komentar