oleh

Korem 152 Babullah Musnakan Ratusan Senjata Rakitan

TERNATE – Jajaran Komando Resor Militer (Korem) 152 Babullah lakukan pemusnahan ratusan senjata rakitan, Senin (5/10/2020).

Sebanyak 202 senjata rakitan yang dimusnakan diantaranya, laras panjan, laras pendek dan tabung peluncur rakitan.

Pemusnahan tersebut dipimpin langsung Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba didampingi Komandan Danrem Imam Sampurno, Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto, Kejati Malut Erryl Prima Putera Agoes, Ketua Pengadilan Tinggi Malut Lexsy Mamonto dan beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Danrem Imam Sampurno mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan rangkaian HUT TNI ke-75 dengan melaksanakan upacara melalui virtual dan sudah ada perintah dari Komando mulai dari Kodam sampai Korem se-Indonesia untuk melaksanakan pemusnahan senjata.

“Senjata rakitan itu kami diterima dari masyarakat dengan cara persuasif dan selalu melakukan edukasi kepada masyarakat dan menghimbau bahwa di tahun 2000 ada kerusuhan dan banyak masyarakat yang masih memegang senjata rakitan,” katanya kepada awak media.

Danrem menghimbau kepada masyarakat yang masih memegang senjata rakitan agar segera diserahkan kepada aparat, penyerahan pun tidak diberikan sanksi hukuman.

“Kita memegang senjata walapun rakitan itu ada hukumnya jadi merupakan pelanggaran hukum,” imbuhnya.

Danrem juga meyakini sebagian masyarakat masih memiliki senjata rakitan tersebut. “Untuk itu, segera diserahkan kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang ada di wilayah masing-masing,” puntanya. (Red)

Komentar