oleh

KPK RI Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana Desa

 

TOBELO  – Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melakukan monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) serta sosialisasi pencegahan korupsi Dana Desa (DD).

Bupati Halmahera Utara Frans Manery berharap, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Halut, dapat mengikuti arahan yang disampaikan oleh narasumber dari KPK, sehingga tujuan dan sasaran untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dapat tercapai.

Sementara itu, tim kordinator wilayah IX Korsup Pencegahan KPK RI, Septa Adhi Wibawa menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan tim Korsup Pencegahan ini, untuk melakukan pencegahan.

 “Kedatangan kami tidak ada kegiatan tangkap menangkap atau OTT tetapi murni untuk melakukan pencegahan,” jelasnya .

Dikatakan, tujuan untuk mengundang beberapa OPD dan para Kepala Desa dan Kepala Sekolah untuk memberikan pemahaman melalui sosialisasi terkait pencegahan korupsi.

“Paling tidak tujuan kegiatan ini, untuk saling mengingatkan satu dengan yang lain, agar pencegahan korupsi dapat kita maksimalkan bersama,” ungkapnya.

Sumber : Indotimur.com

Komentar