oleh

KPU Diminta Sosialisasikan Jadwal Kampanye Melalui Media Massa

Anggota Bawaslu Halteng, Munawar Wahid

WEDA, Lintasmalut.net – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), diminta mensosialisasikan tahapan jadwal kampanye melalui media sosial, elektronik dan cetak dengan memasang iklan maupun pemberitaan kepada publik.

Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu anggota Bawaslu Halteng, Munawar Wahid kepada sejumlah awak media. Katanya, ketidaktahuan terhadap jadwal dapat memicu pelanggaran saat berkampanye diluar jadwal.

“Yang kami lihat adalah ketidaktahuan akan jadwal atau tahapan ini (Iklan di media) sehingga peserta Pemilu cenderung melakukan pelanggaran,” terang Munawar, Minggu (27/1/2018).

“Terkait dengan iklan pada media elektronik dan media masa telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 tahun 2018,”jelas Munawar

Maka KPU sebagai Penyelenggara Teknis wajib mensosialisasikan hal ini sehingga dipahami semua Peserta Pemilu,” sambungnya.

Bawaslu juga berharap kepada peserta Pemilu agar tetap tertib mengikuti semua tahapan, jadwal dan program dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah ditetapkan KPU. (Wan).

Komentar