oleh

KPU Halbar Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 lalu, berlansung di Aula Kantor KPU Kabupaten Halbar, Kamis (25/7/2019).

Turut hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Halmahera Barat, Miftahudin Yusup beserta anggota, Ketua Bawaslu Kabupaten Halbar Beserta Anggota, Kakesbangpol Halbar, Syarif Ali, Kasat Intelkam Polres Halbar, AKP Hendri Landau, Kadis Pencatatan Sipil Halbar, Andi R Pilli M.Pd, Pimpinan Parpol, dan Ormas.

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup dalam sambutannya, saat membuka rapat evaluasi tersebut. Menyampaikan, sesuai amanat peraturan KPU RI pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 harus diadakan evaluasi fasilitas kampanye.

“Evaluasi ini digelar agar menjadi koreksi dalam perbaikan, untuk penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Mifta, beberapa hari kemarin pihaknya mendapat surat pemberitahuan dari KPU RI terkait kegiatan Pemilu yang sudah dilaksanakan oleh KPU mulai dari tahun 2018 sampai 2019 harus dipertanggung jawabkan pelaksanaanya.

“Ucapan terima kasih juga kepada Tamu Undangan dalam kegiatan ini, untuk itu Kami berharap dapat memberikan saran, masukan kepada kami dalam hal pelaksanaan Pemilu yang sudah dilaksnakan bulan-bulan kemarin. Sehingga, kami jadikan sebagai rekomendasi untuk diteruskan kepada KPU RI melalui KPU Provinsi dalam hal persiapan Pilkada serentak tahun 2020 nanti,” tuturnya. (Jojo)

Komentar