oleh

KPU Halbar Sosialisasi Pemilih Pemula Dengan Konsep Terbilang Unik

Lomba Kreasi Pentas Seni, Oleh KPU Halbar (foto/ist/Fardi)

JAILOLO, Lintasmalut.net – Sosialisasi Pemilih Pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) gelar lomba kreasi pentas seni Rabu (27/2/2019) malam, di lapangan Festival Teluk Jailolo (FTJ) pada pukul 21:30 WIT, Konsep ini terbilang Unik karena memperkenalkan Pemilu kepada Pemilih Pemula dengan Kreasi Pentas Seni.

“Kegiatan yang berlangsung mulai dari 27 Februari hingga 1 maret 2019 ini tujuannya agar memperkenalkan kepada pemilih pemula untuk bisa mengetahui tentang bagaimana cara memilih di TPS nantinya, dengan sedikit metode yang berbeda yakni KPU Halbar memakai Konsep dan cara pentas seni,”Ujar Sekretaris KPU Halbar Rusdiawan Kepada Lintas Malut Kamis (28/2/2019).

Dalam kegiatan ini KPU Halbar membuka beberapa mata lomba pentas seni antara lain Pidato, Menyanyi, dan Tarian. Khusus untuk pidato dan menyanyi tidak terlepas dari tema pemilihan nantinya.

“Diharapkan agar seluruh masyarakat dan para pemilih pemula bisa mengetahui tentang Pemilihan Umum nanti, jadi kegiatan ini secara tidak langsung mengsosialisasikan tentang Pemilu,” Jelas Rusdiawan.(Fmn)

Komentar