oleh

KPU Kepsul Gelar Kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) gelar kegiatan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di taman Sanana, Minggu (17/11).

Turut hadir anggota KPU provinsi Mohtar Alting, Wakapolres Sula Kompol Arifin La Ode Buri, Wakil Ketua DPRD Sula Akham Gazali, anggota Bawaslu Sula Ajwan Umasugi.

Ketua KPU Sula Yuni Ayuba dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang mendukung kegiatan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sula tahun 2020.

“Kabupaten Sula merupakan Kabupaten ketiga yang melakukan peluncuran Pilkada 2020 setelah Kabupaten Halsel dan kota Ternate,” ungkapnya.

Yuni juga menyebut, Pillkada yang akan berlangsung pada 23 september 2020 mendatang diikuti 270 daerah. “Khusus di Malut akan diikuti Kota Ternate, Kota Tidore, Kepulauan Sula, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Pulau Taliabu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Hendrata Thes menghimbau kepada seluruh masyarakat Sula untuk turut mensukseskan semua tahapan Pilkada.

“Diharapkan agar masyarakat menjaga situasi Kantibmas sehingga Pilkada berlangsung dengan lancar, aman dan damai,” imbuhnya saat memberikannya sambutan.

Hal senada juga di sampaikan Mohtar Alting. Dia berharap agar masyarakat turut mengikuti proses tahapan Pilkada sehingga Pilkada berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Masyarakat harus menjaga situasi Kamtibnas sehingga Pilkada di Sula dapat berlangsung dengan lancar aman dan damai,” harapnya. (Mr.f)

Komentar