oleh

KPU Kepsul Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul), Maluku Utara melakukan Sosialisai Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Minggu (05/1/2020).

Sosialisasi yang bertempat di Warkop Ruang Bakudapa, Desa Fogi Kecamatan Sanana ini bertujuan untuk menginformasikan jadwal tahapan pemilihan sekaligus membentuk Koordinasi KPU Kepsul dengan Stakeholder lainya.

Pantauan lintasmalut.co.id, ada beberapa hal yang menjadi fokus dalam kegiatan sosialisasi diantaranya, penyampaian jadwal tahapan Pemilihan, Perekrutan PPK, pencalonan baik melalui Partai Politik dan jalur Perseorangan, Pemutakhiran Data Pemilih, dan lain sebagainya.

Rencananya, Senin (06/1/2020) akan dilanjutkan di Tingkat Kecamatan. Ada beberapa titik yang telah diagendakan menjadi Fokus dilakukan sosialisasi oleh beberapa Tim yang telah dibentuk.

KPU Kepsul berharap kegiatan ini dapat menginformasikan seluruh tahapan pemilihan yang akan dilaksanakan. Kemudian terus meningkatkan kordinasi KPU Kepsul dengan para Stakeholder, agar meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi penyelenggara Pemilu.

Disisi lain. KPU dan Bawaslu berserta penyelenggara di bawahnya dalam melaksanakan tahapan pemilihan juga ikut serta menyukseskan terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepsul tahun 2020 yang nerkualitas dan demokratis. (Rafa)

Komentar