oleh

KPU Resmi Tetapkan 20 Calon Anggota DPRD Terpilih, Golkar Taliabu Raih Kursi Terbanyak

-POLITIK-54 views

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya resmi menetapkan 20 calon Anggota DPRD terpilih melalui rapat pleno terbuka yang berlansung di ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu , Rabu (24/7/2019) tadi.

Rapat yang dipimpin lansung oleh Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu, Arisandi La Isa, SH, didampingi empat orang Komisioner KPU, 3 orang Komisioner Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu, dan sejumlah Unsur Muspida . Serta dihadiri oleh seluruh partai peserta Pemilu 2019 dan tamu undangan, berjalan lancar.

Pleno terbuka tersebut, diawali dengan rekap perolehan suara dari seluruh Partai Politik (Parpol ) peserta Pemilu 2019 , kemudian dilanjutkan dengan pembagian perolehan kursi  atas perolehan suara Parpol tersebut menggunakan rumus Saintlague  ( 1, 3, 5, 7, 9 , dst ) yang baru diberlakukan pada Pemilu 2019 ini.

Dimana, dari penggunaan rumus tersebut.  Partai Golkar keluar sebagai peraih kursi terbanyak yakni 5 kursi, kemudian disusul oleh Partai Demokrat dengan perolehan kursi sebanyak 3.  Selanjutnya, diposisi ketiga diisi oleh empat Partai yang meraih 2 kursi , yakni :   Nasdem, PDI-P, Gerindra, dan Berkarya.  Sedangkan, empat partai yang meraih 1 kursi , yaitu :  PPP, PKS, PKB, dan  PKPI.

Ketua KPU  Kabupaten Taliabu, Arisandi La Isa, SH  berharap para calon terpilih dapat menjalankan  tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat dengan baik terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat  sesuai harapan seluruh rakyat di Negeri Hemungsia Sia Dufu.

“Semoga angggota DPRD yang terpilih bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.  (AS)

Komentar