oleh

KPU Taliabu Temukan 3.000 Surat Suara DPRD Provinsi Cacat Tak Bisa Digunakan

-POLITIK-27 views
Ilustrasi. SS

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu menyebutkan kurang lebih sekitar 3.000 Surat Suara (SS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengalami cacat dan tidak bisa dipakai, dan kini SS yang cacat tersebut telah dicetek ulang KPU Provinsi di Kabupaten Luwuk.

“Ada sejumlah SS DPRD Provinsi yang kurang karena ada yang cacat dan tidak bisa dipakai, sehingga saya ke Luwuk menjemput SS kurang lebih 3.000 lebih SS untuk di distribukan ke wilayah Kecamatan Taliabu Barat, Desa Bobong, Wayo dan Karamat. Karena kemungkinan malam ini sudah tiba di Kota Bobong,” Ungkap Kepala Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) , Basri Deba saat rapat fasilitasi dan koordinasi Pengawasan pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 yang digelar Bawaslu Taliabu (13/4/2019) di Aula Kantor Desa Bobong.

Menurutnya, surat suara DPRD Provinsi tersebut akan di peruntukkan di Desa Bobong dan Desa Wayo kecamatan Taliabu Barat dan dipastikan akan tiba di Bobong senin 15 dini hari dan langsung di distribusikan,” Kata Basri Deba

Sementara itu, kata Basri Deba untuk distribusi logistik saat ini sudah mencakup 90% tinggal diwilayah ibu kota yang dipastikan tunas Hari tuntas senin 15 April.

“Terkait logistik sudah hampir tuntas, baik dari DPT, fom – fom C1 sampai DA maupun kotak suara dan perlengkapan TPS kami sudah distribusikan sekitar 90% yang masih kurang tinggal Desa Bobong dan Desa wayo saja yang masih kurang,” Pungkasnya. (As)

Komentar