oleh

KT Teluk Rapa Bobanehena Salurkan Bantuan Korban Gempa di Desa Gane Luar

KT Teluk Rapa Bobanehena saat memberikan bantuan untuk korban gempa di Desa Gane Luar (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

HALSEL – Karang Taruna (KT) Teluk Rapa Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera barat (Halbar) menyalurkan bantuan secara langsung untuk korban gempa di Desa Gane Luar, Kecamatan Gane Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bantuan yang salurkan berupa beras 25 kg 13 sak, aQua 25 dos, Mie instan 16 dos, pakaian layak pakai 26 dos, minyak goreng 3 dos, telur 30 rak, sendal dan sepatu 12 pasang dan 50 bingkisan untuk anak-anak serta satu orang tenaga medis untuk memeriksa kesehatan para korban pengungsian.

Ketua KT Teluk Rapa Bobanehena Darwit Tani mengatakan, penyaluran bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan selama empat hari di berbagai titik di Kecamatan Jailolo.

“Uang dari hasil penggalangan dana tersebut kami belanjakan untuk membeli berbagai kebutuhan untuk para korban pengungsian,”katanya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Minggu (28/7/2019) sekira 17.00 WIT.

Salah satu warga Desa Gane luar atas nama Ito yang mewakili warga Desa tersebut untuk menerima penyaluran bantuan itu merasa sangat bersyukur karena masih ada saudara-saudara dari Halbar yang punya jiwa kepedulian datang memberikan bantuan.

“Kami doakan semoga masyarakat Halbar dimudahkan rezeki supaya bisa bantu kami lagi dalam memberikan bantuan sebab kami masih sangat membutuhkan berupa pasokan logistik,” ucapnya.

Ito juga menyebut, saat ini warga yang berada di lokasi pengungsian masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Sebab, Pemda Halsel memberikan bantuan sangat terbatas dan masi kurang.

“Kami juga sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan karena sampai saat ini bantuan dari pemerintah masih sangat kurang, banyak warga disini yang merasa kecewa,” ungkapnya. (Jojo)

Komentar