oleh

Kunjungi Taliabu, Romulus Beri Apresiasi Kepada Bupati Taliabu

Kepala Kajari Sula-Taliabu Romulus H.Hulongan, Bersama Bupati Taliabu Hi Aliong Mus ST. (foto/ist/Yanto)

BOBONG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupayen Pulau Taliabu, Romulus H Holongan, mengapresiasi kepada Bupati Taliabu Hi Aliong Mus ST, atas kerja keras dan begitu percepatan program pembangunan infrastruktur di Taliabu.

“Ini kali pertama saya melakukan kunjungan di Taliabu, sajak saya dilantik kurang lebih dua bulan, saya melihat pembangunan di Taliabu cukup pesat dan bagus serta terlihat dibeberapa bangunan Kantor Pemerintahan, jalan dan kesiapan lahan untuk pembangunan sejumlah perkantoran, tentunya ini adalah sebuah gerakan cepatnya Bupati dan patut di berikan apresiasi,” Ujarnya Kajari kepada sejumlah wartawan usia meninjau lokasi Perkantoran dan tanah Kejaksaan di Taliabu jum,at (8/3/2019).

Dengan usia yang dibilang masih seumur jangung, Taliabu dari aspek pembangunanya sudah dapat bersaing dengan Daerah lain, penataan pola pembangunan infrastruktur Kantor Pemerintahan terlihat sangat indah, jika dibandingkan Kabutpen Sula, Taliabu kedepanya lebih baik, ini dibuktikanya dengan adanya pembangunan Kantor DPRD Taliabu yang bergaya arstektur moderen dengan bentuk ornamennya ala eropa dengan tipe minimalis.

“ini pembangunanya luar biasa, kalau saya meihat dengan yang di Sula, Taliabu jauh lebih baik, terutama terlihat seperti pola desain pembangunan Kantor DPRD Taliabu, gaya arsitekturnya model bangunan eropa dan tidak ketinggalan jaman, karena model gaya bangunanya adalah gaya minimalis, gaya moderen dan ini adalah gaya abadi,”Cetusnya.

Sementara itu disinggung soal kesiapan pembangunan Kantor Kejaksaan di Taliabu, Kajari menjelaskan pihaknya saat ini masih dalam tahap penyiapan adminsitrasi status tanah, sebagaimana telah disiapkan Pemda Taliabu dan sertifikatnya masih dalam pengurusan di Kantor Badan Pertanahan Nasional.

Kajari juga mengatakan, Kesipan lahan yang disiapkan Pemda Taliabu untuk pembangunan Kantor Kejaksaan di Taliabu tersebut, pihaknya mengatakan ini suatu perencanaan yang baik yang dirancang Pemda Taliabu, tentunya kedepan akan saya laporkan kepada pimpinan di Kejaksaan Agung ,bahwa untuk kesipan lahan sudah disiapkan dengan letak yang sangat strategis yang berdampingan antara Kantor Polres dan Lengadilan.

“Jadi untuk sertifikat dokumen tanahnya dalam proses di Badan Pertanahan Nasional, untuk setifikatkan dan akan menjadi asset kejaksaan Republik Indonesia, setelah itu juga semua sudah siap dan resmi kita sudah punya tanah, maka tetunya kejaksaan agung akan segera mengambil sikap agar kantor kejaksaan segera berada di Taliabu,”Jelas Kajari.

Kajari berharap, jika Kejaksaan sudah hadir di Taliabu diharapkan agar selalu tercipta korelasi antara Pemda dengan pihak Kejaksaan, namun yang paling adalah Kejaksaan akan memberikan pelayanan hukum terhadap masyarakat Taliabu,” Harapnya. (As)

Komentar