oleh

La Ode Sumarlan: Aswadi Adam Sosok Anak Muda Yang Jenius

-NASIONAL-544 views

BUTUR – Ditengah dialektika politik yang Kabupaten Buton Utara (Butur) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir – akhir ini terlihat menarik untuk di simak, berbagai opini dan tanggapan publik dari politisi bahkan jurnalis pun ikut angkat bicara serta memberikan penilaian tersendiri terhadap Aswadi Adam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Dia adalah La Ode Sumarlan (65) salah satu wartawan senior menjelaskan, kontestasi politik menjelang Pilkada serentak 2020 mendatang akan indah dan menarik untuk di simak, dari sekian figur yang saat ini namanya telah mencuat dan menjadi wacana bagi masyarakat Butur, ada tiga nama yang akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) diantaranya Abu Hasan, Ridwan Zakaria dan Aswadi Adam.

“Pilkada Butur ini akan sagatlah menarik untuk di simak, bisa di bayangkan saat ini telah muncul tiga figur dan dantaranya tiga figur ini ada satu salah satu yakni Aswadi Adam dia adalah sosok anak muda yang memiliki kemampuan dan pengalaman luar biasa,”jelasnya kepada awak media, Senin (23/09).

Menurut La Ode, Aswadi Adam adalah sosok anak mudah Butur yang telah siap maju di Pilkada, dan Aswadi memiliki segudang pengalaman selama berkarya di luar daerah, tentunya pengalaman tersebut akan di aplikasikan di Kabupaten Butur untuk membawa Butur ke arah yang lebih baik.

“Aswadi ini cukup jenius dan siap untuk maju dalam Pilkada, ada segudang pengalaman telah dia peroleh dan tentunya atas dasar itu akan mengakibatkanya jika terpilih sebagai Bupati nantinya,” ujarnya.

Belakangan ini. Sambung La Ode, nama (Aswadi Adam/red) menjadi trending topik yang di perbincangkan okeh para politisi maupun nasyarskat dan tokoh – tokoh besar di Butur, melalui Gerakan Masyarakat Peduli Buton Utara (Gempur) Aswadi hadir tidak dengan pengamatan belaka akan tetapi langsung melakukan eksen yang bersentuhan langsung di masyarakat.

“Saya mau katakan bahwa ini adalah bukti kalau sosok anak mudah Butur yang memiliki talenta dan kemampuan yang cukup mempuni,” ucapnya.

Dikatakan, Aswadi pun di sebut sebagai orang jenius dan berbudi baik dan itu dapat di buktikan dia mampu bersentuhan langsung dengan publik dan melihat secara dekat atas kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat kini tidak hanya terfokus pada program-program yang di ormas Gempur yang di bentuknya tetapi juga menginginkan menjadi pemimpin daerah lipu tinadeakono sara ini,” katanya.

La Ode juga menyebut, keberhasilan Aswadi di luar daerah kini menjadi opini baik, bahkan diterima sebabagai kandidat Pilkada Butur. “Masyarakat berharap Aswadi solusi terbaik untuk membagun Butur yang lebih baik lagi,ā€¯pungkasnya. (As)

Komentar