oleh

Laga Persahabatan, Pers Hukrim vs Kwatak Skor Imbang 3-3

TERNATE – Tim Futsal Pers Hukum Kriminal (Hukrim) Kota Ternate melakoni laga persahabatan di Lapangan Futsal Waterbom, Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jum’at (12/7/2019) pukul 16.30 WIT.

Kali ini Pers Hukrim Ternate kedatangan tamu dari Komunitas Wartawan Tidore Kepulauan (Kwatak).

Sebelum memulai laga, kedua tim saling berpose bersama. Kwatak yang dimotori Marianto Musa yang juga Ketua Kwatak itu saling jual serangan pada kickoff pertama. Serangan cepat di menit ke 10 yang dibangun tim Kwatak berhasil mengoyak jala Pers Hukrim. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal 1-0 di awal laga tidak menyurutkan semangat Pers Hukrim. Memasuki pertengahan laga, tim yang di motori Julkifli Ahmad berhasil menyamakan skor di menit ke 25 lewat kreasi Irwan Djailani, Gol pemain bernomor 9 ini sekaligus menutup 30 menit diparuh pertama dengan skor 1-1.

Di 35 menit paruh kedua, Pers Hukrim kembali kebobolan di menit 45. Satu gol hasil lesakan pemain bernomor 8 merubah skor menjadi 2-1. Secara statistik, penguasaan bola diunggulkan Tim Kwatak. Tidak mau ketinggalan gol, anak-anak Pers Hukrim melancarkan serangan di daerah pertahanan lawan.

Alhasil, rangkaian serangan dari daerah pertahanan sendiri berbuah dua balasan. Lagi-lagi Irawan Djailani menjadi momok bagi Tim Kwatak. Pemain dengan nama tenar Bradex ini kembali menceploskan si kulit bundar untuk kedu kalinya di menit 48, satu gol lagi di lesahkan Rustam pada menit 50. Skor kembali sama 3-3.

10 menit sebelum akhir laga. Kedua tim saling jual serangan, kerjasama Kwatak dipunghujung laga mampu ditahan Pers Hukrim. Skor imbang 3-3 menutup laga persahabatan.

Kordinator Tim Pers Hukrim mengatakan, laga persahabatan ini merupakan rangkaian untuk mempererat tali silahturahim antara sesama insan pers, ini terus dilakukan dan sifatnya tidak sementara, melainkan berkepanjangan.

“Jangan lihat hasil akhir dari pertandingannya, namun kebersamaan dan kerjasamalah yang harus menjadi perhatian. Dari laga ini akan semakin meningkatkan tali silahturahim kita semua,” kata Julkifli usai laga persahabatan.

Sementara itu, Ketua Kwatak Marianto Musa menambahkan, meski dalam laga persahabatan itu hasilnya imbang, namun kedua tim sangat senang, bangga, dan happy saat bermain.

“Dipertandingan ini kita bukan mencari kemenangan, tetapi membuat kita lebih dekat dan lebih mempererat hubungan silahturahmi antar sesama insan pers,” ujarnya. (Alan)

Komentar