oleh

Lampu Padam Tak beraturan, Kepala PLN Diduga Main BBM

SANAN, Lintasmalut.net – Pemadaman lampu terus dilakukan pihak Perusahaan Listrik Negara (PT.PLN persero wilayah Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, pemadaman tersebut membuat warga setempat menilai ada dugaan dibalik dari pemadaman karena dilakukan tidak beraturan.

Dugaan kuat atas pemadaman ini sengaja diaminkan Kepala PLN Persero Area Sanana untuk meraup keuntungan, dari Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti yang dikeluhkan warga kecamatan Sanana Utara desa Mangega terus mengalami pemadaman listrik, atas persoalan ini warga setempat sangat tidak merespon.

Kepada Lintas Malut, Sabtu (15/12/2018) Pukul: 8.20 WIT sejumlah warga mengatakan, “kami sangat tidak merespon baik untuk pemadaman listrik di desa kami, karena hal ini terus terjadi, kami menaru kecurigaan jang-jangan ini disengaja untuk meraup keuntungan BBM yang tidak digunakan,” ungkap sala seorang warga namanya tidak mau dipublis,

“Beberapa malam ini jalur listrik di desa Mangega terus padam, bukankah suda ada pembersih untuk jaringan listrik tetapi masih saja mati lampu. Kerugian besar yang di miliki oleh petani kopra, karena banyak pohon kelapa mereka yang sudah di tabang untuk pembersihan kabel tapi masih saja pemadaman listrik terus terjadi, sehingga masyarakat menilai ini dilakukan secara sengaja oleh pihak PT. PLN untuk kepentingan pribadi,” tuturnya.

Warga menduga ada permainan BBM yang sengaja dilakukan kepala PT. PLN persero wilayah Sanana, “Apa mungkin masi ada pohon kelapa yang belum di tebang dan bersentuhan dengan kabel, atau apa yang sedang di rencanakan oleh kepala PLN.

Sehingga dalam beberapa minggu terakhir ini, listriknya menyala pakai giliran di desa mangega lepas isa giliran mati sampai berkisar” jam 2 malam bahkan sampai pagi,” kesal warga. (mr.f)

Komentar