oleh

Lanal Ternate Gelar Upacara Peringati Hari Dharma Samudera ke-58

TERNATE – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate laksanakan upacara peringatan hari Dharma Samudera Tahun 2020 di dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Bastiong, Rabu (15/1/2020).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan, dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera ke-58 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2020, Lanal Ternate melaksanakan upacara secara sederhana.

“Kegiatan upacara peringatan hari Dharma Samudera tahun 2020 kali ini pada hakekatnya merupakan media dalam memberikan nilai-nilai kejuangan yang harus di lestarikan agar terus terjaga semangat dan jiwa tempur prajurit dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tujuan untuk menggugah hati generasi muda bangsa agar senantiasa selalu meneladani jiwa patriotik dari para pahlawan laut yang gugur saat pertempuran laut Aru 15 januari 1962 silam,” katanya.

Pose bersama usai upacara

Kegiatan upacara di mulai pada pukul 08.15 WIT, bertindak sebagai inspektur upacara Danlanal Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto dan komandan upacara prajurit wanita Lanal Ternate Letda Laut (K/W) Tri Rohani Riski yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala Poli Gigi di Balai Pengobatan Lanal Ternate.

Usai upacara di lanjutkan dengan acara tabur bunga di laut dari atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Tidore di perairan depan pelabuhan PPN Bastiong Ternate.

Turut hadir dalam upacara hari Dharma Samudera tersebut, Walikota Ternate Burhanudin Abdurahman, Kepala Kantor Bea Cukai Ternate Dicky Hadi Pratama, Kepala ASDP Ternate Umar Imran Batubara, Kepala Kantor SAR Ternate Muhammad Arafah, Kasubid Intel Divisi Imigrasi Malut Agus Appono beserta perwakilan dari Forkopimda Kota Ternate. (Alan)

Komentar