oleh

Lapangan Kerja Dan Pusat Industri Maritim Jadi Program Prioritas Prabowo-Sandi Di Maluku Utara

-POLITIK-75 views

TERNATE,  LM  – Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahuddim Uno. memastikan Provinsi Maluku Utara akan menjadi perhatian serius dalam mensejahtrrakan masyarakat. Selain mendorong sektor ekonomi masyarakat, pasangan yang identik dengan slogan #PAS ini, akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi warga Maluku Utara.

Kepada sejumlah wartawan, termasuk indotimur.com, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, Provinsi Maluku Utara, memiliki begitu banyak potensi maupun sumber penghasilan yang luar biasa, meskipun koneksi dari harga-harga cukup tinggi, namun Provinsi penghasil rempah-rempah ini masih memiliki banyak potensi yang akan dikembangkan hingga bisa dapat membuka lapangan pekerjaan.

Cawapres nomor urut 2 iniengaku, sudah mendapat banyak masukan dan nformas dari masyarakat terkait minimnya lapangan pekerjaan, sehingga mereka berharap, pasangan nomor urut 2 dapat membuka lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal atau putra/putri Maluku Utara.

“Untuk itu In Shaa Allah, Indonesia dibawah Prabowo-Sandi akan memprioritaskan tenaga kerja lokal, putra/putri daerah, “Prabowo-Sandi tetap membuka peluang investasi untuk masuk, namun akan diberi kesempatan kerja terlebih dahulu kepada putra putri daerah dan tenaga kerja lokal,” kata Sandi.

Maluku Utara, lanjutnya, memiliki mayoritas wilayah maritim atau perairan, maka kedepan Prabowo-Sandi memiliki konsep kedepan sebagai salah satu potensi kemaritiman maupun ketahanan pangan.

“Kedepan, Maluku Utara akan dijadikan penopang, lumbung pangan nasional dan pusat industri berbasis maritim dan perikanan,” tutupnya.

Sumber : Indotimur

 

Komentar