oleh

Latihan Posko I Kodim 1508 Tobelo Digelar

Peserta Latihan Posko
I Kodim 1508/Tobelo (Foto:Panrem/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Korem 152/Babullah menggelar Latihan Posko I Kodim 1508/Tobelo Tahun 2019. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Wadanlat Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina melalui upacara pembukaan latihan Posko, bertempat di Gazebo Makorem 152/Babullah Jln. A.M Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (27/5/2019).

Kegiatan tersebut diikuti Para Dansat Kabalak, Kasi/Pasi Rem 152/Babullah serta personel Kodim 1508/Tobelo selama tiga hari.

Amanat Danrem 152/Babullah yang dibacakan Wadanlat mengatakan, latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

“Latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya seluruh komponen apwil dari mulai tingkat terkecil sudah siap,”katanya dalam rilis yang dibagikan via pesan Whatsapp, Senin (27/5/2019) pukul 19.31 WIT.

Sementara Kapenrem 152/Babullah, Mayor Inf Iriono menambahkan, latihan yang digelar selama 3 (tiga) hari ini dengan mengambil tema Korem 152/Babullah.

“Melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah di wilayah provinsi maluku utara dalam rangka membantu mengatasi bencana alam gunung berapi,”ujarnya. (Alan)

Komentar