oleh

Lepas Idul Fitri Pembangunan Jalan dan Jembatan Akan di Bangun

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kepsul Isnain Masuku (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA Pemerintah Daerah Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) merencanakan pembangunan jalan di Tahun 2019 pada usai hari raya Idul Fitri.

“Rencana lepas lebaran Idul Fitri pembangunan jalan sudah mulai jalan, karena minggu depan sudah kita sudah hadapi lebaran Idul Fitri namun saat ini sudah di proses oleh pihak ULP untuk mengeluarkan izin,” Ujar Kepala Bidang (Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kepsul Isnain Masuku, saat di wawancarai lintasmalut.co.id di ruangan kerja senin (20/5/2019).

Selain pembangunan jalan kata Isnain, untuk jembatan di Tahun 2019 ada tiga jembatan yang akan di bangun di antaranya jembatan Kabau, jembatan Paratina dan jembatan Auponhia Kepsul.

Sementara pembangunan jalan manaf, Wai nib, Fat kauyon, Wai lia dan jalan di ruas Kota serta Pulau Mangoli tepatnya di Desa Dofa melalui anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK) di tahun 2019 total anggaran pembangunan jalan dan jembatan sekitar Rp19 milar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” Jelas Isnain.

Namun kata Isnain, dengan total anggaran tersebut pihaknya tidak mengetahui berapa Anggaran APBD dan APBN.

“Saya tidak mengetehaui berapa banyak anggaran APBD yang akan di gunakan dalam pembangun jalan dan jembatan di Tahun 2019, karena kita hanya tau total anggran sebanyak Rp19 milar tersebut,” Tutup Isnain. (Mr.f)

Komentar