oleh

Liga Tiga Zona Malut Resmi di Helat

JAILOLO – Kompetisi Liga Tiga Zona Maluku Utara (Malut) yang berlangsung di lapangan Kompi Yonif Raider Khusus (RK) 732 Banau, Kacamata Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi di helat, Sabtu (7/9).

Pembukaan kompetisi Liga Tiga Zona Malut sore tadi, dua tim asal Halbar yang menjadi tuan rumah langsung diperhadapkan tim PersiHalbar dan Persibu. Dalam laga pembukaan itu, tak tanggung tanggung sporter kedua tim keseblasan langsung memenuhi lapangan Yonif RK 732 Banau. Bahkan tiket yang dipersiapkan kurang lebih 5000 tiket terjual sebanyak 4.500 tiket.

Bupati Danny Missy saat membuka Liga Tiga Zona Malut menyampaikan, sepak bola adalah suatu cabang olahraga yang mempunyai banyak penggemar dan peminat di berbagai belahan bumi, bahkan sepak bola bukan hanya sekedar olahraga akan tetapi juga mampu membawa perubahan di berbagai bidang kehidupan.

“Sepak bola dapat menghadirkan atau memberikan sesuatu pertunjukan yang sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat di dunia ini. Sifat sepak bola yang universal dan mampu menciptakan euforia dan antusiasme yang sangat luar biasa di masyarakat, inilah yang membuat sepak bola memiliki rating teratas dalam dunia olahraga,” ungkapnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Halbar ini mengaku, di Halbar sepak bola selalu menjadi olahraga yang memancing responsif tinggi setiap kalangan yang ada di Halbar, sehingga memiliki tingkat antusiasme dua kali lipat lebih besar apabila dikemas dalam bentuk kompetisi. Kompetisi sepak bola merupakan ajang paling bergengsi diseluruh dunia, dengan tingkat antusias yang besar oleh berbagai kalangan.

“Kompetisi sepak bola selalu menyuguhkan permainan yang cantik dari tim yang mengikuti kompetisi. Bahkan masyarakat yang hanya menjadi penonton disetiap kompetisi dengan penuh semangat selalu mendukung tim-tim favorit mereka agar dapat memiliki semangat yang luar biasa dalam bertanding,” akunya.

Politisi PDI-P Halbar itu juga menyebut, halbar merupakan salah satu daerah pencetak pemain hebat di setiap kompetisi sepak bola, baik di level lokal maupun nasional, sehingga ini menjadi peluang besar bagi Halbar kedepan dalam mengasah keterampilan pemain pemain berbakat.

“Atas nama Pemkab Halbar memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pihak asprov Provinsi Maluku Utara, karena telah mempercayakan Halbar menjadi tuan rumah kompetisi (Liga Tiga Zona Malut/red),” pungkasnya.

Danny juga mengapresiasi kepada panitia dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras sehingga kompetisi bisa sukses.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam memaksimalkan penyelenggaraan kompetisi ini,” ucapnya. (Jojo/ADV)

Komentar