oleh

Lima Komisioner Baznas Kepsul Telah Dilantik

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan komisioner Baznas Kepsul

SANANA, Lintasmalut.net – Lima komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) masa bhakti 2018-2023 resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul H. Umar Umabaihi di Aula Istana Daerah Kabupaten Kepsul, Sabtu (19/01/2019).

Kelima komisioner Baznas Kepsul yang dilantik, H Amir soamole. SH. sebagai ketua, H Marjuki sapsuha. S,Pdi sebagai wakil ketua,1. Mustaman lubis. M,PDI sebagai wakil ketua, 2. H Salim bahnan. BA sebagai wakil ketua, 3. Noh sapsuha. sebagai wakil ketua, 4. Kelima pimpinan ini terpilih setelah melewati sejumlah seleksi beberapa bulan yang lalu meliputi seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara serta lainnya.

Sambutan Bupati Kepsul, Hendrata Thes yang dibacakan Setda H. Umar Umabaihi mengatakan, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat.

Umar” zakat juga merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuh dan meningkatkan perekonomian, zakat selain dapat membantu beban pemerintah dalam menengani masalah-masalah sosial. secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD.

“Dengan dilantiknya saudara-saudara sebagai pengurus baznas kami mengharapkan kinerja baznas yang baik sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” harap Sekda.

Selain acara pelantikan, Sekda Kepsul juga me-launching Gerakan Sadar Zakat. Sekda berharap gerakan sadar zakat ini dapat dimotori dengan baik oleh Kantor Kemenag Kepsul.

“Sebagai motor penggerak dari gerakan sadar zakat, KantorKentrian Agama (Kemenag) Kepsul sebagai motivator diharapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk mengeluarkan zakat. Upaya tersebut dapat dilakukan dalam bentuk sosialisasi seminar pelatihan dan lain sebagainya,” jelas Sekda.

Sekda menambahkan, pemerintah daerah akan bertindak berbagai fasilitator dan akan selalu siap dalam fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh Baznas Kabupaten Kepsul.(Mr.f)

Komentar