oleh

Listrik Sering Padam Jelang Buka Puasa dan Sholat Isya, Ini Aalsan Kepala ULP Bobong

Mesin PLN Bobong Taliabu Barat (Foto/Yanto/lintasmlut.net)

BOBONG – Sering terjadi pemadaman listrik jelang buka puasa dan memasuki waktu Sholat isya di Bobong dan sekitarnya, bukan suatu kesengajaan yang di lakukan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara. namun kesalahan tekni mesing pada ULP Bobong.

“ Terjadinya pemadaman bukanlah disengaja namun  persoalan tehniknis yang kerap terjadi, kami di pihak PLN meminta maaf atas kejadian ini, karena sering terjadi pemadaman  saat buka puasa dan waktu Sholat, akan tetapi ini hanya berlaku sebentar saja dan kemudian kembali berfungsi normal,” Ujar Kepala ULP Bobong Muhammad Ali Tukuboya kepada lintasmalut.co.id, Sabtu (1/6/2019)

Menurutnya atas kejadian pemadaman tersebut karena  ada Paralel mesin yang satu dengan mesin lainya  mengalami  penurunan beban secara keseluruhan, di satu sisi mesin FTU hidup baru bisa di lakukan Paralel dan kemduian mesin dapat berfungsi secara normal.

Paralel Mesin PLN Bobong Taliabu Barat

“ Jadi kerap terjadi pemadaman secara tiba-tiba hanya persoalan tekhnis yang teradapa di mesin, karena pada saat lampu di nyalakan ada satu unit mesin yang harus di lakukan Paralel dengan mesin FTU, sehingga harus di lakukan penurunan daya secara keselruhan pada mesin yang ada di PLN,” Ujar Muhammad Ali.

Selain gangguan mesin, katanya ada juga gangguan pada jaringan yan g terganggu tanaman masyarakat, daun kelapa atau pun ranting pohon yang menyentuh jaringan, sehingga mengakibatka terjadinya konsleting pada jaringan menyebabkan  pemadaman.

“ Meskipun begitu bagi kami ini bukan masalah, karena kami cepat mengantisipasinya, yang pasti kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Taliabu, sepajang bulan Suci Ramadhan hingga seterusnya,” Janji Muhammad Ali. (As)

Komentar