oleh

Listrik Sering Padam, Videotron Outdoor Milik Pemkab Kepsul Mengalami Gangguan

SANANA – Penayangan gambar bergerak maupun tulisan  aktivitas Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul) melalui saluran layar digital Outdoor atau sering dikenal dengan sebutan  Videotron yang terletak di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana  beroperasi tidak normal akibat  gangguan pada  listrik.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Kepsul, Chairullah Mahdi, S.STP, M.Si mengatakan ketidak lancarnya penayangan kegiatan Pemkab Kepsul pada Videotron Outdoor itu akibat sering terjadi pemadaman listrik sehingga mengakibatkan salah satu alat mengalami gangguan.

“Video Tron  menyala  mulai dari sore, tetapi  kalau  listrik padam  secara tiba tiba maka alat tersebut juga ikut padam ,sehingga kabel yang terhubung ke MCB Videotron Outdoor terlepas,” katanya kepada wartawan, jumaat (05/07/2019) belum lama ini.

Lanjutnya, 1 unit Videotron Outdoor  milik Pemkab Kepsul tersebut beroperasi secara maksimal sesuai peruntukannya yaitu mempublikasi seluruh kegiatan pemerintah daerah dan dinilai sangat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat akan informasi.

“Sudah maksimal, semoga seluruh program kerja Pemkab Kepsul melalui Dinas Infokom dapat berjalan sesuai target,” tuturnya.

Kadis menambahkan, pada tahun 2019 ini Pemkab Kepsul melalui Dinas Infokom kembali mengadakan penambahan 1 unit Videotron Outdoor  yang berkapasitas besar untuk di pajang pada lokasi Pasar Basanohi Sanana guna menginformasikan kondisi harga barang pada pasar tersebut.

“Lokasinya akan di pasang pada  Pasar Basanohi, sehingga informasi pasar dan perdagangan bisa diketahui langsung oleh masyarakat,” tambahnya.  (Mr.f)

Komentar