oleh

Logistik Korban Banjir di Gudang BPBD Taliabu Habis

BOBONG – Hujan yang terus mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengakibatkan stok bantuan kemanusiaan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada korban banjir musiman habis.

Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon mengakui, ketersediaan bantuan sandang dan pangan di gudang penampungan yang dimiliki telah habis sehingga pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan ke BPBD Malut.

“Stok kami habis di gudang untuk kebutuhan logistik semuanya ludes, saya telah usulkan permintaan stok logistik dan dipastikan pekan depan akan di disitribusikan langsung dari provinsi,” akuhnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/06/2019) belum lama ini.

Dijelaskan, kebutuhan bantuan berupa sandang, pangan, serta obat-obatan harus selalu tersedia di gudang logistik BPBD. Sebab, cuaca yang terjadi saat ini sangat mengkhawtirkan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar semua kebutuhan logistik dapat disiapkan secara baik sehingga dibutuhkan dukungan dari pihak pemerintah  propinsi maluku utara khususnya BPBD Provinsi selaku penyedia bantuan tersebut,”jelasnya.

Saat ini. lanjut Sutomo, pihaknya selalu memantau sejumlah lokasi pada titik-titik  yang menjadi langganan banjir agar dapat dilakukan langkah antisipasi.

“Kami terus bekerja ekstra untuk mengantisipasi  kejadian yang tidak kita inginkan bersama, maka pasukan saya selalu stand bay dan menjaga situasi yang tiba – tiba terjadi kerawanan, baik itu banjir dan lainya,”tutupnya. (As)

Komentar