oleh

Logistik Pemilu Sudah Dikembalikan PPS Ke PPK Jailolo Selatan

Logistik Pemilu Dikembalikan PPS Ke PPK Jailolo Selatan Yang Ditampung Di Sekretariat PPK Aual Kantor Camat (Foto:Bur/Lintasmalut.net)

JAILOLO – Usai Pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu 17 April 2019, mulai Kamis (18/4/2019) kemarin Logistik Pemilu dari sejumlah Desa di Kecamatan Jailolo Selatan secara bertahap mulai dikembalikan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jailolo Selatan.

Pantauan lintasmalut.co.id Logistik Pemilu itu ditampung di Sekretariat PPK Aula Kantor Camat, Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Dalam Pendistribusi Logistik Pemilu tersebut PPS di bantu Linmas, Jajaran TNI dan Polisi.

Dari jajaran PPK Jailolo Selatan turut menerima dan merapikan logistik tersebut, sambil mendata logistik yang dikembalikan dari masing-masing PPS.

Ketua PPK Jailolo Selatan Iswan M. Nur membenarkan bahwa sudah 100% Persen Logistik Pemilu dikembalikan PPS ke PPK.

“Seluruh Logistik Pemilu sudah dikembalikan oleh PPS ke PPK,” ucapnya.

Iswan menyebutkan, untuk Kecamatan Jailolo Selatan kotak suara secara keseluruhan berjumlah 265 yang terbagi dari 53 TPS di 22 Desa.

“Sesuai dari Distribusi awal dengan jumlah 265 Kotak suara dikembalikan oleh PPS,”ujarnya.

Karena seluruh Logistik sudah dikembalikan PPS ke PPK maka mulai jumat (20/4/2019 sudah dilakukan Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di Kecamatan.

“Besok (Jumat/red) sudah dimulai Rapat Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara,” tambahnya. (Bur)

Komentar