oleh

Longboat Tenggelam di Kepulauan Sula (Maluku Utara), Berikut Nama-nama Penumpang Kapal

SANANA – Sebuah perahu longboat yang bermuatan 9 orang tenggelam di Selat Capalulu, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

“Tanggal 5 Juni 2019 pukul 18.20 WIT, terima info dari Dan Pospolair Res Polres Kabupaten Sula Brigpol Irwan Dwila bahwa tanggal 3 Juni 19 pukul 19.30 WIT telah terjadi kecelakaan kapal di Selat Capalulu, Kabupaten Kepulauan Sula,” kata Kepala Basarnas Ternate, M Arafah melalui pesan WhatsApp, Kamis (6/6/2019).

Dari 9 penumpang dan motoris, 7 di antaranya dinyatakan selamat, sementara 1 orang meninggal dan 1 masih dalam pencarian.

Adapun data korban sebagai berikut:

Korban selamat

1. Indah Sahjuwan (P)

2. Risma Sahjuwan (P)

3. Iskandar Umamit/Motoris (L)

4. Darmin Safrudin (L)

5. Julfa Bakir (P)

6. Irsandi Umamit (L)

7. Rifaldi Ridwan (L)

Korban Meninggal

1. M. Gazali Irlan (L/4 Thn)

Korban Masih Dalam pencarian

1. Abi Eza Irlan (L/6 Thn)

Atas kecelakaan itu, M Arfah mengatakan, Basarnas Ternate telah berkoordinasi dengan KUPP Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, untuk pemapelan terhadap kapal-kapal yang melalui Selat Capalulu.

“Hari ini direncanakan akan diberangkatkan 2 personel rescuer Kansar Ternate menuju Sanana menggunakan Pesawat Susi Air. Selanjutnya, dari Sanana menuju Desa Pas Ipa menggunakan speedboat Polres Kabupaten Sula,” kata M Arafah.

Operasi pencarian ini, kata M Arafah, akan dibagi dua tim. Tim pertama yaitu akan melakukan pencarian di beberapa titik koordinat yang sudah ditentukan.

Sementara, tim dua, terdiri dari longboat masyarakat akan melakukan penyisiran di Pesisir Pulau Mangole, Pulau Taliabu dan Desa Pas Ipa, Kabupaten Kepulauan Sula.(tribun)

Komentar