oleh

LPP Halbar Desak Kejari dan Polres Lidik Gedung Islamik Center

JAILOLO – Lembaga Pemerhati Pembangunan (LPP) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Halbar segera melakukan penyelidikan bangunan Islamik Center yang dibangun disamping kiri Sigi Lamo, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo.

Ketua LPP Halbar Yudiyanto Samiun mengatakan, bangunan Islamik Center dibangun sejak tahun 2015 dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,3 miliar dan dikerjakan CV. Dwi Tolire Pratama, namun bangunan dua lantai tersebut hingga saat ini tidak tuntas dan hanya rangka bangunan yang terlihat.

“Harusnya (gedung islamik center/red) sudah bisa difungsikan, namun hingga saat ini bangunan tersebut terlihat mubajir karena pekerjaannya tidak tuntas,” katanya kepada awak media, Rabu (6/11).

Yudiyanto menegaskan, pihak penegak hukum harus melakukan proses penyelidikan agar bisa diketahui apa yang menjadi masalah. Menurutnya, bangunan tersebut tidak selesai dikerjakan dan anggaran sudah dicairkan, namun pekerjaannya tidak tuntas.

“Penyelidikan sudah harus dilakukan oleh Kejari dan Polres, karena sudah empat tahun namun pembangunan tidak selesai dikerjakan,” pintanya.

Yudiyanto juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halbar juga harus menjelaskan apa yang menjadi kendala sehingga bangunan tidak selesai dikerjakan.

“Anggaranya sudah habis, namun pekerjaan tidak tuntas, makan pemkab terkesan buang buang anggaran, karena gedung yang dibangun tidak bisa difungsikan,” pungkasnya. (BAF)

Komentar