oleh

Mahasiswa Desak Bupati Bahrain Evaluasi Kades Indong

LABUHA – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indong (IPMI), lakukan aksi demonstrasi di depan kantor Desa Indong, Kecamatan Mandioli Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Senin (18/5/2020).

Dalam aksi tersebut, massa membawa spanduk yang dituliskan “Sebagian masyarakat di anak tirikan, Pemdes tidak bijak dalam mengambil keputusan, Sosialisasi mekanisme BLT dan Penggelapan dana BLT”. Selain melakukan aksi, massa juga membakar ban dan melakukan pemalangan kantor Desa Indong.

Massa mendesak Bupati Bahrain Kasuba agar mengevaluasi Kades Indong Juma Tuahuns karena penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa setempat tidak sesuai Permendes Nomor 6 Tahun 2020 terkait penyaluran BLT bagi warga yang kehilangan pekerjaan karena bencana non alam pandemi coronavirus (Covid-19) yang tidak tepat sasaran.

Spanduk massa aksi

Ketua IPMI Indong, Risal dalam orasinya mendesak Bupati Bahrain Kasuba agar mengevaluasi Kades Desa Indong.

“Kami atas nama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indong, mewakili aspirasi masyarakat meminta kepada Bupati Bahrain Kasuba agar secepatnya mengevaluasi Kades Indong, Juma Tuahuns,” teriak dalam orasinya.

Risal juga menyebut, sebelumnya, IPMI Indong telah menyurati Pemdes guna melakukan rapat terbuka dengan warga terkait transparansi pembagian BLT, namun hal itu tidak di indahkan.

“Kami telah melakukan pendataan menyangkut penerima BLT dan ikut mendata, ternyata yang kita dapati di lapangan ada sejumlah kejanggalan dan tidak sesuai mekanisme yang telah di atur dalam Permendes Nomor 6 tahun 2020,” pungkasnya. (BR)

Komentar