oleh

Majelis Taklim Desa Matantengin Gelar Kataman Al-Qur’an

HALSEL, – Majelis Taklim Desa Matantengin, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Khataman Al-Qur’an yang dipusatkan di Masjid Quba, Desa setempat, Kamis (11/3).

Ketua Majelis Taklim Desa Matantengin, Hj. Nifa Saban mengatakan, Khatam Al-Qur’an ini merupakan langkah awal dalam mempelajari dan mendalami isi dan kandungan Al-Qur’an.

“Untuk menjadikan anak yang mau dan mampu membaca dan mengamalkan ajaran yang terkandung di dalam wahyu Allah SWT tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Kegiatan Khataman Al-Qur’an tersebut diikuti segenap anggota Majelis Taklim Desa Matantengin. Menurut Hi. Nifa saban, kegiatan membaca Al-Qur’an merupakan sebuah program mulia mengingat begitu besarnya manfaat dari membaca Al-Qur’an dan betapa pentingnya Al-Qur’an sebagai tuntunan.

Ia berinisiatif melaksanakan kegiatan Khataman Al-Qur’an dengan tujuan mengembangkan minat baca Al-Qu’ran pada generasi Matantengin.

“Dengan digelarnya Khatam Al-Quran kiranya mempunyai bekas dan tidak berhenti membaca Al-Qu’ran setelah ikut Khataman. Dengan kerjasama dan pengorbanan baik moril maupun materil, masyarakat bahu-membahu demi terlaksananya Khataman Al-Quran, agar kegiatan ini memberikan manfaat dalam membentuk generasi yang kuat lahir dan batin,” pungkasnya. (Red)

Komentar