oleh

Mantapkan Program Kerja, Zahra Gelar Rakor dengan Tim Penggerak PKK Se- Taliabu

BOBONG – Tim penggerak PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara  kembali melakukan rapat koordinasi ( Rakor ) terkait pembahasan program kerja tahun 2019   dipimpin lansung oleh Ketua PKK Kabupaten Pultab, Ny. Zahra Yolanda Aliong Mus dan didampingi oleh pembina PKK Kabupaten Pultab, H. Aliong Mus, ST, sabtu (22/06/2019) di Gedung Hemung sia,sia dufu.

Ketau Tim Penggerak PKK Kabupaten Pultab, Ny. Zahra Yolanda Aliong Mus  mengatakan, organisasi PKK merupakan peran seorang kartini di masa kini. Sehingga, pengurus  harus melakukan berbagai kegiatan dengan pola pendekatan serta peran masyarakat yang menjadi ciri khas penggerak dalam berbagai aspek pembangunan.

“Peran tim penggerak PKK sangtlah penting dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Tentunya, itu semua melalui  berbagai program yang telah kita susun bersama  sebab apa yang akan kita aplikasikan nantinya dapat membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan demi kemajuan kabupaten Pulau Taliabu,” katanya.

Lanjutnya, apa yang dilakukan oleh tim penggerak PKK akan menjadi modal sosial  karena partisipasi yang dilakukan oleh PKK baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa tidak terlepas dari prinsip dasar gotong royong.

“Partisipasi masyarakat dalam sebuah pembangunan dengan prinsip dasar gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa akan terus berlanjut.

Maka Untuk mencapai hal tersebut ,tentunya para ketua pokja di wilayah masing-masing bisa bekerja dan saling membantu , apa lagi saya selaku ketua PKK berkeinginan agar Kabupaten Pulau Taliabu, melalui tim penggerak PKK dapat dikenal dan dikenang karena berinovasi,” ujarnya.

Kesuksesan PKK, Zahra menambahkan,  tidak terlepas dari peran tim di  seluruh tingkatan, sehingga perlu digelorakan program-program kerja nyata.

“Perlu digelorakan semua program yang harus dilakukan oleh tim pengerak baik itu di tingakat desa maupun kecamatan karena sewaktu – waktu  saya selaku ketua tim penggerak PKK kabupaten akan turun ke desa dan kecamatan tanpa melalui pemberitahuan,” tambahnya.

Sementara  itu, Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Taliabu, H. Aliong Mus ST, berharap  tim penggerak PPK menjadi  instrumen penting di Negara ini, sebab  PKK memliki tugas pokok yang sangat besar dalam menentukan proses pembangunan khususnya Kabupaten Pulau Taliabu, seperti pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, dan juga termasuk pembangunan dalam keluarga pada lingkungan rumah tangga.

“Untuk itu, saya berharap kepada ketua PKK Kabupaten untuk menunjukan peran aktifnya , sehingga mampu melahirkan prestasi PKK dalam segala aspek  agar PKK Taliabu dapat maju dan berkembang. Tentunya, tidak terlepas dari kekompakan dan kerja sama seluruh pengurus dan ketersediaan anggaran PKK,” harapnya.  (As)

 

Komentar