oleh

Maret Pemkab Pultab Buka Honda

Bupati Pulau Taliabu H.Aliong Mus ST

BOBONG, Lintasmalut.net – Maret Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) membuka seleksi Hinorer Daerah (Honda) dengan sistem seleksi terbuka, Persyaratan Ijazah SMP,SMU, SMK/sederajat dan SMK, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Pulau Taliabu.

“Sesuai jadwal yang telah disepakati Pemda Taliabu, akan dilakukan penerimaan Pegawai Honda dengan sisitim seleksi terbuka dan penerimaan tersebu akan digelar pada Bulan Maret 2019 mendatang,”Ungkap Bupati H. Aliong Mus kepada sejumlah wartawan (17/2/2019).

Menurut Bupati, hal ini dilakukan Pemda Taliabu sebagai bentuk perhatian Pemda Taliabu terhadap masyarakat untuk dapat menikmati inbas dari adanya Taliabu sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) di Propinsi Maluku Utara.

“Honda ini akan kami buka pada Maret 2019 mendatang dan terbuka untuk umum, jadi bagi pencari kerja hanya dapat meyiapkan (red) ijazah mulai dari SMP hingga sarjana, dengan sisitem seleksi terbuka dan peserta dapat meyediakan KTP Taliabu”Ucap Bupati Aliong Mus.

Lanjut Bupati, ini merupakan kesempatan besar bagi putra putri Daerah Taliabu silahkan berkompetisi pada saat seleksi nanti, tentunya selain dari adanya status pendidikan serta ijazah terakhir yang jadi persyaratan, namun usia di maksmalkan 35 tahun dapat ikut sebagai peserta dalam seleksi yang akan digelar pada bulan maret mendatang”cetusnya.

Sementara itu, seiring dengan adanya rencana besar Pemda Taliabu tersebut, unntuk di ketahui bahwa, sebelumnya beberapa waktu lalu Pemda Taliabu telah menyelenggaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) dan telah menuai hasilnya, begitu juga melalui Dinas Pendidikan Taliabu, demi terciptanya lapangan kerja di Taliabu, Dinas Pendidikan telah melakukan penerimaan Guru Kontrak Daerah dengan berbagai jurusan dan latar belakang pendidikan, baik itu guru Paud, SD, SMP, hingga SMU dan SMK yang hasilnya saat ini telah di lakukan pembuatan SK penempatan tugas oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu.(As)

Komentar