oleh

Margarito Kamis Bakal Jadi Narasumber Seminar Narkotika Nasional di Ternate

-NASIONAL-222 views

JAKARTA – Selain menghadirkan narasumber dari BNN RI, Mendagri, Kemenkes dan Mabes Polri di kegiatan Seminar Narkotika Nasional di Ternate yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Provinsi Maluku Utara (Malut). Pakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Margarito Kamis juga bakal di hadirkan sebagai narasumber.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW GIAN Malut Ahmad Rosyad Haddad usai melakukan pertemuan dengan Prof. Dr. Margarito Kamis di The Ritz Carlon Mega Kuningan Jln. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 Jakarta, Jum’at (20/9) 16.30 WIB.

“Dalam pertemuan itu untuk konsultasi rencana kegiatan seminar anti narkotika nasional yang akan dilaksanakan pada bulan oktober nanti, sekaligus meminta kepada Bapak Margarito untuk bersedia menjadi narasumber pada seminar tersebut,”katanya dalam rilis yang diterima lintasmalut.co.id, Sabtu (21/9) pukul 03.09 WIT.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW GIAN Malut juga menyampaikan, tujuan diadakan seminar tersebut adalah dalam rangka mempertajam Inpres No 6 Tahun 2018, Inpres No 1 tahun 2017, Undang-undang nomor 35 Tahun 2009, Permendagri No 12 Tahun 2019 dan Permendagri No 30 tahun 2018.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan tema seminar yaitu Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika dilingkup pemerintah daerah, masyarakat dan generasi penerus bangsa, Demi terwujudnya pemerintah daerah, masyarakat, dan generasi yang berkualitas tanpa pengaruh narkoba,” ungkapnya.

Amad sapaan akrab Ahmad Rosyad Haddad menyebut, hasil dari Seminar tersebut akan dikaji dengan melibatkan pihak akademik dan ahli hukum untuk direkomendasikan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

“Di rencanakan hasil seminar itu akan di kaji dengan melibatkan pihak akademik dan ahli hukum untuk di rekomendasikan sebagai perda. Sebab, selama ini organisasi penggiat anti narkoba tidak bisa melakukan kegiatan sesuai dengan spesifikasinya karena terkendala dengan anggaran,”tukasnya.

Menanggapi konsultasi dan permintaan bersedia jadi narasumber. Sambung Amad, (Prof. Dr. Margarito Kamis/red) mensuport kegiatan yang dilakukan DPW GIAN Malut dan bersedia sebagai narasumber.

“Alhamdulillah, hasil konsultasi dengan Pak Margarito beliau mensuport itu dan bersedia jadi narasumber dan juga akan membantu mengkaji hasil seminar kemudian diajukan sebagai Perda. Beliau juga berpesan dua minggu sebelum seminar agar memberitahukan kepada beliau,”ungkapnya. (Alan)

Komentar