oleh

Mari Bantu Rifka, Penderita Hidrosefalus Butuh Biaya Operasi

TIDORE – Rifka Abdullah penderita Hidrosefalus butuh bantuan dari dermawan.

Rifka lahir pada tanggal 19 Maret 2019 hingga saat ini berusia 11 bulan, Ia hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur dan tampak begitu menderita. Karena, dari waktu ke waktu, kepalanya terus membesar.

Balita asal Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore itu diketahui mengidap hidrosefalus.

Hidrosefalus adalah kondisi yang ditandai oleh ukuran kepala bayi yang membesar secara tidak normal akibat adanya penumpukan cairan di dalam rongga ventrikel otak.

Sumber: Hellosehat.com

Rini (29), ibu dari Rifka mengaku, awalnya tidak mengetahui penyakit apa yang diderita sang anak. Rini mengetahui anaknya mengidap hidrosefalus setelah diperiksa di Puskesmas Talagamori saat anaknya berusia dua bulan.

“Awalnya lahir normal, namun saat dia berusia dua bulan kepalanya terjadi perubahan dan sempat di bawa ke Puskesmas untuk periksa. Dokter dan Bidan bilang mengidap hidrosefalus. Dokter pun sarankan kalau ada rejeki bawa Rifka untuk dioperasi,” ungkapnya ketika dikonfirmasi via telepon, Rabu (11/3/2020).

Lantaran ketiadaan biaya, Rifka anak kedua Pasang Suami Istri (Pasturi) Abdullah dan Rini itu belum bisa di bawa ke RSU untuk dioperasi. Orangtua Rifka tergolong keluarga tidak mampu.

“Niatnya mau bawa di RSU untuk operasi cuman tekendala biaya. Kami sayang Rifka cuma mau bagimana lagi,” ujarnya.

Rini berharap ada keajaiban dari Allah SWT agar anaknya bisa sembuh. Ia tidak tega melihat putrinya terbaring lemas.

Ia juga berharap ada pihak yang mau mengulurkan tangan, khususnya Pemerintah Kota Tidore agar bisa membantu biaya operasi kepala sang anak.

“Mudah-mudahan ada uluran tangan dari semua pihak terutama dari Pemkot Tikep untuk membantu biaya operasi,” harapnya.

Mari, sumbangkan rejeki anda akan sangat membantu Rifka yang membutuhkan bantuan ke Rekening Relawan. BRI: 70-90-01-009545-53-8 atas nama Sartika Hasan. (Alan)

Komentar