oleh

Mari Bantu Yumma Azahra, Penderita Tumor Butuh Biaya Operasi

LABUHA – Yumma Azahra penderita tumor butuh bantuan dari dermawan. Yumma baru berusia 2 tahun. Ia hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur dan tampak begitu menderita karena dari waktu ke waktu tumor di paha kanannya semakin membesar.

Bocah asal Desa Amasing Kota Barat, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan diketahui mengidap tumor ganas.

Ariyati, Ibu dari Yumma mengaku, awalnya ada benjolan kecil muncul di paha Yumna, selang waktu empat bulan, benjolan itu semakin membesar. Selain itu, bokong Yumma juga mengalami pembekakan akibat benjolan tersebut.

“Ada benjolan kecil, lama kelamaan benjolan itu semakin besar,” katanya ketika ditemui awak media, Kamis (23/07/20).

Tak tega melihat sang anak dan khawatir. Asriyati pun membawa Yumma untuk berobat ke Puskesmas setempat. Namun, Puskesmas tak bisa menanganinya dan hanya memberikan surat rujukan ke RSUD Labuha. Setelah menjalani pemeriksaan di RSUD, dokter menyarankan agar Yumma dirujuk ke RSUD Ternate karena menderita tumor.

Lantaran ketiadaan biaya, Yumma anak pertama Asriyati itu belum bisa dibawa ke RSUD Ternate untuk mendapat perawatan medis. Ibu Yumma tergolong orang kurang mampu, sementara Ayah Yumma sudah berpisah dengan Ibunya sudah lama.

“Saya hanya bisa memeriksakan anak saya di RSUD Labuha, karena kalau dibawa ke RSUD Ternate, saya tidak sanggup karena persolan ekonomi dan kami juga termasuk keluarga tidak mampu, saya sayang Yumma cuma mau bagimana lagi,” ungkapnya.

Setiap waktu, Asriyati selalu berdo’a agar ada keajaiban dari Allah SWT sehingga anaknya bisa sembuh. Ia tak tega melihat Putrinya terbaring lemas.

Asriyati berharap ada pihak yang mau mengulurkan tangan, khusunya Pemda Halsel agar bisa membantu dan bisa membawa Yumma ke RSUD Ternate untuk di operasi.

“Mudah-mudahan ada uluran tangan dari Pemda Halsel maupun pihak lainnya agar bisa membawa Yumma untuk berobat di RSU yang fasilitasnya lengkap supaya penyakit yang di derita anak saya saat ini bisa sembuh setelah menjalani pengobatan,” harapnya. (Bar)

Komentar