oleh

Marnit Patroli Pultab Direktorat Polairud Polda Malut Musnahkan 168 Botol Miras

TALIABU, Lintasmalut.net- Kurang lebih 168/ botol minuman keras jenis bir telah di musnahkan oleh Marnit Patroli Pulau Taliabu ( Ditpolairud Polda Maluku Utara). Dimana kegiatan pemusnahan minuman haram ini , disaksikan langsung oleh Kapolsek Taliabu Barat, AKP. Said Aslam, S. Ik ,bersama unsur Muspika se- Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, selasa (26/2/2019).

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kapolsek Taliabu Barat AKP Said Aslam , menuturkan bahwa Pemusnahan Minuman jenis Bir tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan oleh Marnit Patroli Pulau Taliabu ( Ditpolairud Polda Maluku Utara ),dimana miras tersebut pada saat dirazia di kapal tak di ketahui kepemilikannya , hingga itu di amankan langsung oleh pihak anggota Polairut dan langsung di musnahkan.

” Barang bukti miras ini adalah hasil tangkapan dari anggota Marnit Polairud pultab ,dimana dari hasil tangkapan ini pihak palairud bersama kami polsek taliabu barat dengan melibatkan pihak muspika, dilakukanlah pemushanan kurang lebih 168 botol miras dengan jenis bir dengan kepemilikan barangnya tidak di ketahui, “tuturnya.

Dijelaskanya, 168 miras dengan jenis bir hitam dengan merk adalah akumulasi dari rincian jumlah bir Guenes sebanyak 3 Karton dengan jumlah 36 botol, bir putih merk Bintang sebanyak 11 Karton dengan jumlah isinya 132 botol,dimana dari jumlah ini tidak akan menjadi akhir dari sebuah kegiatan razia oleh pihak aparat kepolisian di taliabu, baik itu dari Sat Polairud maupun anggota Polsdk Taliabu barat, dengan harapan pererdaran miras di Taliabu dapat di antisipasi atapun di hentikan.
“Jadi kami tidak akan tinggal diam, dalam pemberatasan miras di Taliabu, yang kerap diedarkan oleh pihak- pihak yang tidak bertangung jawab. Kami sikapi tentunya, biar ini ada efek jera dan tidak lagi ada miras yang kerap diedarkan di Taliabu karena dapat merusak masa depan generasi muda di Taliabu, “cetusnya.

Lanjut dia, miras merupakan salah satu penyebab terjadinya tidak kriminal , sehingga perlu di atisipasi sejak dini.tetunya ni tidak hanya mejafi tanggung jawab pihak kepolisian, namun aparat pemerintahpun pun harus ikut serta sampai di tingkat kecamatan dan desa.
“Perlu di ingat miras adalah masalah yang cukup kompleks dan itu kerap mennjadi pemicu tidak kriminal, sehingga dalam penanganan miras semua komponen harus terlibat termasuk pemerintah, “pungkasnya.

Diketahui, dalam pemusnahan Miras yang dilakukan secara langsung di markas Marnit Patroli Pulau Taliabu ( Ditpolairud Polda Maluku Utara) itu, selain dihadiri oleh Kapolsek Taliabu Barat, AKP. Said Alam SIK, juga hadir Kanit Sabhara Polsek Talbar, IPTU Rusiadin ,Dan Marnit Pulau Taliabu, BRIGPOL. Asfar Pora, Babinsa Bobong, Serda. Junaidi U, Sekretaris Desa Bobong, Al Amin Nahumarury, tokoh masyarakat, serta tokoh Agama Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat.(As)

Komentar