oleh

Memberikan Dasar Penyusunan B2SA Bagi Masyarakat Kepsul

Bupati Kepsul Hendrata Thes saat memberikan Sambutan (foto/ist/Rahman)

SANANA – Kegiatan Peningkatan Ketersediaan Pangan, dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Di Resto Cakalele, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Hendrata Thes, Ketua Tim PKK Ibu Hongfince Hongartaa, Sekretaris Daerah, H.Umar Umabaihi serta seluruh SKPD Kepsul Jumat (8/3/2019).

Diawali dengan laporan Ketua Panitia, Abdi Umagapi, S.Hut.M.Si sambutan Dinas Ketahana pangan, Siti hawa Merasabesi, Sp dan di lanjutkan dengan Sambutan Bupati Hendrata Thes sekaligus membuka acara dengan resmi.

Dinas Ketahana Pangan, Siti hawa Merasabesi, Sp, mengatakan kegiatan yang di laksakan ini untuk memberikan dasar bagi masyarakat dalam penyusun menu berdasarkan prinsip beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) memanfaatkan pangan lokal yang ada untuk diolah menjadi makanan berdaya jual.

Kegiatan yang di ikuti 30 orag yang terdiri dari masing-masing kecamatan dan 24 orang, dari Dinas Ketahanan Pangan 3 Orang serta 3 orang dari TP PKK,,dan pemateri kegiatan oleh WMA Training dan Consultant dari Bogor Jawa barat.

“Saya minta kepada semua peserta agar kedepan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pada umumnya setiap keluarga secara khusus dalam mengembangkan potensi pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga, sebagai wujud kepedulian dan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi pebangunan Daerah,” Ujar Bupati Hendarata Thes dalam sambutanya. (Mr.f)

Komentar