oleh

Mendulang Suara Pantura, FI Diyakini Menang Telak Di Dapil ll Halteng

Caleg DPRD dari Partai Golkar Dapil II Halteng. Fahrudin H Ibrahim saat disambut Masyarakat Patani Utara

WEDA, Lintasmalut.net – Calon anggota legislatif DPRD Halmahera Tengah, Maluku Utara, dari partai Golkar nomor urut 2 dapil ll Halteng, Fahrudin Hi. Ibrahim (FI) meminta restu juga dukungan masyarakat Patani Utara (Pantura), Barat dan Timur untuk menduduki kursi parlemen.

“Ketika saya dipercayakan oleh masyarakat untuk duduk di kursi parlemen, maka sudah tugas saya kembali memperjuangkan hak-hak rakyat, paling tidak suara kita bisa didengar didalam daripada teriak dari luar,” jelasnya, Sabtu (12/1/2019).

Idealisme yang terkandung dalam jiwa dan pikiran politisi senior dari partai Golkar ini sangat memungkinkan, bahwa sudah saatnya pemuda Tepeleo memainkan peran penting di DPRD dalam keberlangsungan hidup masyarakat Halteng.

Dimana anak Fagogoru menjadi kelompok yang potensial dalam mendukung program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah setempat.

“Keluhan yang kami dapatkan ditiap desa itu kebanyakan saol Musrenbang yang tidak sampai di Kabupaten. Ini salah Parlemen (DPR), bukan rakyat. Maka pilihlah DPR yang mampu mengawal, melakukan pengawasan dan mampu berkomunikasi dengan pemerintah,” sambungnya.

Menyimak bahasa diatas, sejumlah warga Desa Tepeleo Batu Dua yang salah satunya adalah Sale Arif (46) mengatakan, mereka siap menjadi pilar penunjang langkah Fahrudin untuk menjadi anggota DPRD Halteng.

Dikatakan Sale, untuk berkontestasi didunia parlemen, FI merupakan jalan yang ditunjukkan leluhur sehingga ia siap berlaga di garda terdepan.

Katanya selama ini FI terisolasi baik dari segi komunikasi eksternal maupun internal, “Karena hal itu, kami orang Tepeleo khususnya Patani Utara komitmen untuk bangkit dan merubah sistem di DPRD Halteng dengan orang yang baru. Fahrudin memiliki potensi yang besar untuk menjadi anggota DPRD Halteng.

Untuk diketahui, hampir seribu orang masa yang tergabung dari berbagai desa di Kecamatan Patani Utara, Barat dan Timur menyambut kedatangan Fahrudin untuk berkampanye.

Suasana Fahrudin Hi. Ibrahim bersama tetua dan para imam berziarah di Kuburan Para Leluhur Fogogoru

Suasana haru juga nampak terlihat di wajah para tetua dan sejumlah tokoh masyarakat saat Fahrudin beserta rombongan digiring ke makam para leluhur tepatnya di Desa Palo untuk berziarah.

Informasi dihimpun Lintasmalut.net di salah seorang warga Desa Tepeleo, Jamin Din, terdapat 6 unit mobil Truk, open Cup 11, Avanza 12, kendaraan roda dua (Motor) sebanyak 200 unit.

“Itu baru Patani Utara punya. Terus Banemo itu ada 2 unit open cap. Peniti Avanza 2, truk 2 unit. Ditambah open cup 2. Kemudian motor 30 unit. Total kendaraan roda dua itu 230 unit,” ungkap, Jamin. (wan)

Komentar