oleh

Mengenal Sosok H. Abdullah Tahir Lebih Dekat

-POLITIK-131 views
Wakil Wali Kota Ternate. H.Abdullah Tahir (Foto/Istimewa/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Memgenal sosok H.Abdullah Tahir yang kini masih menjabat Wakil Wali Kota Tenate aktif ini, merupakan sosok yang sederhana, dengan kesederhanaan itulah menunjukkan kepiawain sebagai seorang pemimpin masa depan.

Nama H.Abdullah Tahir tak asing lagi di mata masyarkat Kota Ternate, Sebelum menjabat Wakil Wali Kota Ternate bersama H.Burhan Abdurahman, sosok Haji Dula sapaan akrab H.Abdullah Tahir mengukir karir mulai dari nol hingga menjadi pengusaha dan menjabat DPRD dua periode dimasa periode perta sosok Haji Dula pernah meraih suara terbanyak pada Pemilihan legislatif dengan Partai Demokrat di dapil Utara Kota Ternate hingga duduk sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Ternate. 2009-2014.

” Apalagi integritasnya bagi saya tidak diragukan lagi, hal itu terukur dari rekam jejak beliau yang menjadi salah satu iman bangsa di masjid Kesultanan Ternate. Itu menunjukkan tingkat integritas yang sangat luarbiasa,” Tutur Ketua Sekber Risal Ambarak kepada lintasmalut.co.id di Istana Caffe.

Sisi baik publik bisa menilai, kata Risal ketika orang membicarakan kekurangan beliau, bahkan mengkritisinya, tapi selalu tenang dan tidak pernah memberikan tanggapan negatif.

Keberhasilan menjadi Wakil Wali Kota Ternate patut didorong untuk maju pada kontestasi Pilwako 2020 sebagai Wali Kota Ternate untuk melanjutkan dan membenahi kekurangan semasa beliau menjabat Wakil Wali Kota Ternate bersama Burhan Abdurahman,” Ucapnya.

Selain itu, menurutnya, keberhasilan Pemerintah Kota adalah keberhasilan Burhan Abdurahman dan Abdullah Tahir. “Ini yang harus kita lihat, kemajuan Kota Ternate bukan hanya keberhasilan Wali Kota, tapi ini keberhasilan bersama,” Tandasnya.

Sosok H.Abdullah Tahir adalah figur yang layak diusung pada momentum politik 2020 nanti, karena kesederhanaan dan merayat meski sebagai pejabat nomor dua di Kota Ternate tak memandang siapa di berkomunikasi dan siapa dia berteman.

“Terkait pencalonan ini kami hakkulyakin, bahwa Abdulah Tahir benar-benar akan maju pada momentum Pilwako nanti,” Cetus Risal. (red)

Komentar