oleh

Menteri Sosial dan Kepala BNPB RI Kunjungi Lokasi Gempa di Halsel

Mensos RI Agus Gumiwang kartasasmita saat tiba di Bandara Oesman Sadik Labuha (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Winardo tinjau langsung korban gempa bumi Halmahera Selatan. Kamis, (18/7/2019).

Amatan lintasmalut net, Kepala BNPB Doni Winardo bersama rombongan tiba di bandara Oesman Sadik Labuha sekitar pukul 10:30 WIT menggunakan helikopter milik BNPB.

Setibanya di Bandara Doni dan rombongan dijemput Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Wakil Bupati Iswan Hasjim dan forkopimda. Setelah itu, Doni bersama AGK menuju Desa Saketa menggunakan helikopter yang sama.

Berselang 30 menit Mensos Agus Gumiwang tiba di Bandara Oesman Sadik Labuha menggunakan pesawat jenis PK-RRS- Mbriyer Legasi yang dicarter (sewa) oleh Kementerian Sosial, brangkat 05.30 WIB dari Halim Perdana Kusuma Jakarta dan langsung menuju Bandara Oesman Sadik Labuha sekitar pukul 11.00 WIT.

Tiba di Bandara Oesman Sadik Labuha, Menteri Sosial dan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim, Ketua DPRD, Umar Hi Soleman, Dandim 1509 Labuha dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Halsel.

Usai disambut Pemkab Halsel, Menteri Sosial dan rombongan rehat sejenak dan kemudian menuju lokasi gempa menggunakan Helikopter.

“Pak menteri dan kepala BNPB memantau kondisi daerah gempa menggunakan helikopter. Kemudian langsung balik ke Labuha.” Ujar, Joko staf Kemesos.

Untuk diketahui, Menteri Sosial Republik Indonesia ke Lokasi Gempa untuk melihat secara dekat korban gempa sekaligus memberikan bantuan. (van)

Komentar