oleh

Menteri Parawisata RI Akui Morotai Kaya Akan Potensi Wisata

Menteri Parawista, Arif Yahya bersam Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai (Fotto/Fik/lintasmalut.co.id)

DARUBA – Setiba di Bandara Pittu Selasa (6/8/2019) sekira pukul 12:45 WIT. Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arif Yahya  dan sekitar pukul 15:30 WIT, berkunjung di Pulau Dodola yang merupakan tempat wisata paling favorit bagi setiap wisatawan lokal mau pun manca Negara itu.

Dalam kunjungannya Menteri Parawisata Arif  Yahya didampingi Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Wakil Bupati H.Asrun Padoma, ketikabertendang ditempat-tempat wisata,  Arif Yahya akui Kabupaten Pulau Morotai kaya akan potensi wisata sehingga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai harus banyak mengembangkan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setemapat melalui ivent-ivent yang dilakakan pihak Pemda.

“Morotai kaya akan peninggalan sejarah itulah sebabnya, memiliki keunggulan jika di bandingkan dengan Kabupaten lainya. Banyak sentralnya yang tidak di miliki distinasi lainnya sehingga sesuai dengan tema yang di angkat yaitu “Land Of Stories” seperti peninggalan sejarah Mc. Athur dan Nakamura serta lainya,” ungkap Arif.

Arif menuturkan, potensi wisata yang dimiliki Pulau Morotai, harus lebih di kembangkan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggelar ivent seperti Festival Morotai 2019. Arif juga mengingkinkan Morotai harus selalu melaksanakan ivent – ivent andalan, karena keinginan ini merupakan keinginan Presiden Joko Widodo.

Setiap daerah kalau wisatawan sudah banyak berkunjung maka akan dengan mudah dan cepat fasilitasnya ikut berkembang dan sudah banyak terjadi di beberapa daerah lainnya seperti Banyuwangi di Jawa Timur,” Kata Arif.

“Hal penting saat kita diskusikan tadi bersama Bupati adalah akses penunjang atau pendukung jalur penerbangan untuk menarik atau memudahkan wisatawan langsung dapat berkunjung ke Morotai misalnya dari negara-negara tetangga Palao, singapur, thailand, Hongkong, Filipina, korea dan lainya apa lagi cuman butuh tiga jam sudah sampai di Morotai,” pungkasnya.

Saat ini track dari manado-Ternate dan Ternate-Morotai kan sudah ada reguler fly, kedepan sudah pasti akan ada Juga Manado-Morotai kalau travelnya sudah cukup karena banyak turis senang berkunjung ke Morotai itu karena selain pantainya indah namun Kuliner khas Morotai itu sangat enak-enak dan lezat terutamn seafood,

“saya sudah merasakan seafood Morotai dan itu sangat berbeda dengan seafood yang ada di jakarta,” puji Arif. (fik)

Komentar